220 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) IA Moeis di Jalan HAMM Rifddin, Loa Janan Ilir, Jumat (16/7/2021) siang. Peninjauan ke rumah sakit pelat merah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang menangani pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) itu untuk memastikan manajemen pengelolaan dalam menangani pasien di sana.

“Ini dapat kita lihat bersama, yaitu angka kematian di RSUD IA Moeis untuk pasien Covid-19 sangat kecil bila dibandingkan dengan rumah sakit-rumah sakit lain. Ini membuktikan bahwa pelayanan dan penanganan terhadap pasien khusus Covid-19 di sini berjalan dengan baik,” kata Wali Kota di sela tinjauannya.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga mengatakan bahwa maksud dan tujuannya datang ke RSUD IA Moes selain memastikan manajemen pengelolaan pasien, juga ingin melihat langsung kemungkinan ada peralatan yang dibutuhkan dari pemerintah.

“Dan benar bahwa mereka butuh tambahan peralatan yang insyaallah minggu depan kami akan tindak lanjuti,” tutur Wali Kota.


Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim dua periode ini juga mengatakan melalui kinerja dari Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kini telah tersedia bed-bed atau ruang perawatan yang tidak hanya di RSUD IA Moeis, tetapi juga rumah sakit swasta di kota ini.

“Kita berdoa, mudah-mudahan keadaan kita tidak sampai darurat. Sampai saat ini kita terus bekerja keras supaya keadaan bisa terus membaik. Tetapi yang namanya hal yang tidak terduga. Jadi kita harus persiapkan segala sesuatu, walaupun kita semua sudah bekerja agar tidak sampai ke keadaan yang tidak kita inginkan,’’ tukasnya.

Wali Kota juga berharap semoga ke depan keadaan pandemi Covid-19 di Kota Samarinda tidak sampai ke keadaan darurat. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengimbau warga untuk terus mengedepankan disiplin protokol kesehatan (prokes), agar bisa menekan angka penambahan kasus baru. (BAR/HER/KMF/SMD)


Wawali Rusmadi : Di Mana Saja Berkarier, Harus Bisa Memberikan Manfaat

Berita Sebelumnya

Wali Kota Minta Wartawan Sampaikan Berita Menyejukkan Soal Covid-19

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar