253 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS -  Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi melakukan peninjauan di SD Fastabiqul Khairat di Jalan AW Sjahranie, Samarinda Ulu pada hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Samarinda, Senin (20/9/2021) pagi.

“Bagaimana anak-anakku, apa senang belajar lagi di sekolah,” ucap Wawali setelah mengucapkan salam, kemudian berdialog dengan para siswa.

Secara spontan beberapa siswa menjawab senang. Kemudian Rusmadi yang berusaha merasuk ke anak-anak dengan pembawaan sebagai sosok orang tua kembali bertanya lagi.

“Waktu belajar daring di rumah, apa sudah mandi?” tanya Rusmadi lagi. Ada beberapa siswa menjawab tidak mandi. “Jujur itu keren,” ungkap Rusmadi lagi.


Memang diakui Rusmadi, beberapa laporan yang diterimanya selama daring berakibat juga disiplin berkurang. Salah satunya jika bersekolah anak-anak mandi terlebih dahulu, namun saat daring ada yang tidak mandi.

Setelah itu Rusmadi kembali tanya jawab kepada salah satu anak tentang disiplin protokol kesehatan. Rusmadi berpesan agar anak-anak selalu menaati protokol kesehatan (prokes), mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

“Kalau temannya tidak pakai masker, jangan mau berteman ya anak-anak,” pesan Rusmadi lagi.

Rusmadi berharap pelaksanaan PTM di sekolah tangguh Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bisa berjalan lancar dan sukses.

“Kita doakan anak-anak kita dan para guru selalu diberikan kesehatan dan terlindung dari Covid-19. Semoga Covid-19 yang tidak satupun tahu kapan akan berakhir ini segera berlalu. Itulah pentingnya kita selalu disiplin protokol kesehatan,” pungkas Rusmadi yang waktu itu meninjau hingga ke Ruang Lantai III didampingi Camat Samarinda Ulu M Fahmi dan beberapa pejabat terkait dari Dinas Pendidikan Kota Samarinda. (DON/HER/KMF-SMD)


Ayo Uji Talenta Mu Ikuti Samarinda Hackathon 3.0, Panitia Siapkan Hadiah Total Rp 30 Juta

Berita Sebelumnya

Dukung Percepatan Herd Immunity, Gerakan Pramuka Samarinda Gelar Vaksinasi di 6 Titik Lokasi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar