1218 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS – Tak pernah jeda untuk berupaya memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemkot Samarinda bersama Polresta Samarinda akan melaksanakan vaksinasi massal gratis untuk seluruh warga di GOR Segiri Samarinda, Senin (14/6/2021) pekan depan

Hal ini diungkapkan Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun saat menghadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Kesiapan Vaksinasi Massal di Wilayah Kota Samarinda di Aula Polresta Samarinda, Senin (7/6/2021) siang.

“Kita sangat siap. Pertama kesiapan kita dalam sisi vaksin kita ada 20.000 vaksin, yang kedua kita siap distribusikan saat ini ada 17.000 vaksin, kemudian ada 45 tenaga vaksinator kita juga sudah siap dalam satu hari dari jam kerja 09.00 pagi sampai dengan 16.00 sore bisa memvaksin secara massal sekitar 1.500 orang,” kata Wali Kota.


Orang nomor satu di Samarinda ini juga mengungkapkan vaksinasi akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni hari pertama dilaksanakan di GOR Segiri dan hari kedua dilaksanakan di 10 Kecamatan se-Kota Samarinda serta di aula Polresta Samarinda dengan harapan mencegah timbulnya klaster baru di Kota Samarinda.

“Apabila 10 Kecamatan saja rata-rata 1.000 sampai dengan 1.500, maka sudah banyak masyarakat kita yang bisa kita lindungi, selain itu kenapa kita laksanakan di 10 Kecamatan tujuannya agar masyarakat  lansia 50 sampai 60 tahun keatas serta masyarakat penyandang disabilitas tidak perlu jauh-jauh ke GOR Segiri,” ungkap Wali Kota.

Untuk diketahui ada 6 sasaran yang akan dilakukan vaksinasi yakni lansia umur 60 tahun keatas, pra lansia 50 tahun keatas, pelayanan publik, penyadang disabilitas, pendidik dan tenaga pendidik mengingat dibulan Juli akan dilaksanakan belajar tatap muka di sekolah serta kelompok masyarakat rentan lainnya seperti para tahanan narapidana di lingkungan Polresta Samarinda.

“Tahanan narapidana kita sekarang kurang lebih ada 200 sampai dengan 300 tahanan, karena tidak mungkin tahanan kita bawa keluar, oleh sebab itu vaksinasi dilaksanakan di Polres dan Polsek,” kata Kapolresta Kota Samarinda Arief Budiman.(BAR/DON/KMF-SMD)


Pemkot Bakal Bangun Akses Jalan Tembus Atasi Macet di Sungai Dama

Berita Sebelumnya

Apresiasi Keberadaan FKUB, FPK dan FKDM, Wali Kota Samarinda Janji Siapkan Sekretariat Bersama di Lokasi Religi Center

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar