1886 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Guna memastikan kondisi tubuh aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemerintah Kota Samarinda, Dinas Kesehatan Kota Samarinda menggelar kegiatan pantau kesehatan bersama Sipesek alias Skrining Pemeriksaan Kesehatan, Psikologi dan Tes Kebugaran di Taman Samarendah, Jumat (28/01/2022) pagi tadi.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr Irama Fitamina Majid mengatakan Sipesek digelar dengan maksud memastikan agar kesehatan para ASN khususnya yang akan memasuki masa pensiun tetap dalam kondisi sehat dan bugar.

“Karena memang sekarang kan banyak sekali penyakit degeneratif seperti hipertensi, kencing manis (diabetes melitus) kemudian penyakit gangguan kardiovaskuler, tulang keropos, mungkin juga ada gangguan pada mental,” ucap Irama.


Untuk saat ini lanjut Irama, kegiatan memang dilakukan khusus kepada ASN di lingkungan Dinas Kesehatan. Tetapi kedepan pihaknya juga akan menyasar ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Samarinda. 

Dinas Kesehatan ingin semua ASN di lingkungan Pemkot Samarinda terus sehat dan bugar karena menurutnya kesehatan dan kebugaran  itu merupakan indeks pembangunan manusia seutuhnya.

“Kita juga mendukung visi misi Wali Kota Samarinda dan Wakilnya yang mana untuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan religius diperlukan SDM yang mempunyai kualitas kesehatan yang paripurna,” pungkas Irama. (FER/DON/KMF-SMD)

Andi Harun Lantik Kepengurusan Baru Balakarcana Kota Samarinda

Berita Sebelumnya

Tiga JPT Pratama di Lingkungan Pemkot Samarinda Akhirnya Diisi Pejabat Definitif

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar