50 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS- Tekan penyebaran kasus Covid-19 pada pusat perbelanjaan, Tim Penggerak PKK Kota Samarinda bersama Dinas Perdagangan lakukan penyemprotan cairan Eco Enzyme pada lingkungan pasar Segiri dan pasar Pagi, Minggu (18/7/2021) siang.

Selain lakukan penyemprotan, siang itu Ketua TP PKK Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun didampingi Wakil Ketua PKK Herli Warsita Rusmadi juga menyerahkan secara simbolis cairan semprotan tadi untuk kedua UPT (Unit Pelaksana Teknis) pasar tersebut.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan Eco Enzyme ramah lingkungan di lokasi pasar yang ada di Samarinda, sementara dua pasar dulu yaitu pasar Segiri dan pasar Pagi setelah itu baru menyusul ke pasar-pasar kecil lainnya,” kata Rinda.

Ia berharap dari aksi penyemprotan tadi, setidaknya dapat menekan kasus penyebaran covid-19 di kota Samarinda, terutama pada lokasi pasar. Dimana menurut istri dari Wali Kota Samarinda ini aktifitas dan kegiatan di pasar tradisional cukup padat, salah satunya di pasar Segiri. Hingga tak salah jika target penyemprotan kali ini menyasar pada lingkungan pasar.


“Untuk saat ini penyemprotan Eco Enzyme sudah dilakukan pada 10 kecamatan dan 59 kelurahan di Kota Samarinda bahkan sampai ke tingkat RT,”ungkapnya

Ia menjelaskan jika cairan Eco Enzyme sendiri produk dari hasil fermentasi selama tiga bulan dengan berbahan sampah organik, mulai dari buah-buahan, sayur-sayuran, molase, gula aren hingga air bersih. 

PKK Kota Samarinda sendiri menurutnya sudah menyiapkan cairan Eco Enzyme ini sebanyak 100 liter dan siap dipanen tanggal 11 september mendatang.

Sementara sambung dia, cairan yang ada sekarang ini merupakan dukungan dari yayasan Buddhist Center, karena untuk memproduksi cairan tersebut memerlukan waktu tiga bulan dalam pembuatannya.

“Harapan kita semoga kasus penyebaran Covid -19 ini cepat melandai dan hilang di kota samarinda karena kita semua sudah rindu dengan suasana yang normal,” ungkapnya memungkasi.(HEN/CHA/KMF-SMD)


Bunda PAUD Samarinda Siap Ramaikan Lomba Membacakan Buku Anak Tingkat Nasional

Berita Sebelumnya

Andi Harun Kumpulkan Direktur Rumah Sakit, Sepakat Tambah Tempat Tidur Covid-19

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar