93 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Samarinda kembali melakukan penegakkan protokol kesehatan (Prokes) di setiap kecamatan untuk pertama kali dilaksanakan kembali mulai dari Wilayah Kecamatan Samarinda Kota, 50 personel gabungan diturunkan tergabung dari Satpol PP, BPBD, dan TNI-Polri menyasar warga yang melanggar prokes, Rabu (16/6) malam.

Ada 5 lokasi berbeda yang didatangi, dimulai dari taman Samarendah, jalan Awang Long, kompleks Citra Niaga, sepanjang jalan Muso Salim serta jalan Kartini.


Saat disambangi masyarakat telah menerapkan prokes, namun masih ada 1 dan 2 orang tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak.

Sekretaris Satpol PP melalui Kepala Bidang Tantibum Ismail mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kembali turun ke lapangan menegakkan prokes yang terfokus di fasilitas umum dan tempat keramaian.

"Saat ini fokus kami  di fasilitas umum dan tempat-tempat keramaian. Karena di situ warga yang kerap melanggar protokol kesehatan, namun seperti yang kita lihat masyarakat telah mematuhinya walaupun masih terdapat beberapa orang yang tidak memakai masker,” ucap Ismail

Jajarannya pun menyiapkan masker yang mana diperuntukan bilamana ada masyarakat yang tidak memakai akan dibelikan masker untuk digunakan.


Sekretaris Camat Samarinda Kota Fahmi Muzakir menambahkan, pihaknya telah melaksanakan tugas pada Rabu malam dan Sabtu malam untuk tetap menerapkan prokes di setiap tempat umum juga keramaian.

“Kita harus tetap waspada, seperti yang kita lihat di daerah luar kasus Covid-19 semakin meningkat, kewaspadaan ini sangat penting untuk menjaga keselamatan kita bersama,” tutupnya.

Saat ini razia efektif dilakukan di 10 Kecamatan di Kota Samarinda, tim yustisi juga melibatkan pihak dari kecamatan selama periode perilaku hidup baru (PHB) ini. Dari penerapan prokes yang digelar, Muzakir menyebut kesadaran masyarakat dalam menjalankan prokes mulai meningkat. (FAN/DON/KMF-SMD)


Pengelolaan Air Bersih di Samarinda Jadi Rebutan Investor Luar Negeri, Setelah Korea Giliran Perusahaan Malaysia Temui Wali Kota

Berita Sebelumnya

DPRD Beri Apresiasi untuk Pemkot Samarinda atas Peraihan WTP

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar