258 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Samarinda kembali menggelar razia penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di salah satu kafe di Jalan AW Sjahranie, Kelurahan Air Hitam, Samarinda Ulu, Jumat (6/8) malam. Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI-Polri, Denpom, BPBD, Kecamatan Samarinda Ulu, dan Puskesmas Juanda langsung melakukan tes swab terhadap puluhan pengunjung di kafe tersebut.


Camat Samarinda Ulu, Muhammad Fahmi menyebut ada 64 pengunjung yang dites swab saat razia tersebut. “Kegiatan ini berlangsung secara dadakan. Setelah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Puskesmas Juanda, akhirnya terlaksana kegiatan ini. Alhamdulilah dari 64 pengunjung yang dites, hasilnya semua non reaktif," jelas Fahmi.


Kepala Satpol PP Kota Samarinda Muhammad Darham melalui Kabid Tramtribum Ismail mengatakan pada razia prokes ini, tim gabungan turut memberikan imbauan kepada pengelola kafe, usaha makanan, dan minuman agar selalu mematuhi prokes.

“Dalam satu meja harus diisi paling banyak satu orang dan tidak berkerumun. Tapi yang kita lihat sempat berkerumun, melebihi 25 persen dari kapasitas yang ada," jelas Ismail. (FAN/HER/KMF-SMD)


Diresmikan Presiden, Wakil Wali Kota Samarinda Saksikan Peluncuran Sistem OSS

Berita Sebelumnya

Pasar Dayak Dijadikan Ikon Seni, Wali Kota Pastikan Pedagang Lama Diprioritaskan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar