32 Kali

SAMARINDA. Janji Walikota Samarinda, Syaharie Jaang untuk menyediakan mobil ambulans agar siaga di Command Center Dinas Kominfo Samarinda kompleks Balaikota akhirnya terealisasi dalam waktu sehari.

 

“Jika ada darurat memerlukan ambulans saat meminta bantuan di Panggilan Darurat 112, bisa segera ditangani. Respon cepat Pemerintah, bukan hanya saat meminta bantuan lewat call center 112, tapi juga melalui media sosial,” ucap Jaang ketika dikonfirmasi terkait sudah diserahkannya mobil ambulans di Command Center, Rabu (3/12).

 

Menurut Jaang, bagaimana pertolongan bisa segera dilaksanakan dengan respon awal mengirim ambulans ke lokasi terlebih dahulu.

 

“Sambil respon awal dari Command Center melalui ambulans, OPD teknis juga tetap memberikan bantuan. Intinya bagaimana bisa segera tertangani. Kalau di Surabaya 3 menit sudah di lokasi, kita 6 menit,” imbuh orang nomor satu di Samarinda tersebut.

 

Ia mengingatkan pula bahwa Command Center bukan hanya Dinas Kominfo, melainkan semua OPD terpadu yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Saya sudah memiliki catatan soal beberapa OPD yang lambat merespon setiap laporan dari warga. Di Command Center ini kan petugas yang standby juga dari beberapa OPD. Jadi kami harapkan memberi respon cepat, jangan lambat apalagi pura-pura tidak tahu,” pesan Jaang lagi.

 

Keseriusan Walikota dalam merespon warga, yakni merealisasikan apa yang telah dijanjikannya Selasa kemarin untuk mensiapsiagakan ambulans di Command Center. Harapannya agar bila ada warga yang membutuhkan, bisa langsung bergerak cepat.

 

Terkait call center 112 yang dipusatkan di Command Center sudah berjalan efektif dengan rata-rata menerima sebanyak 877 panggilan dari masyarakat. Informasi dan pengaduan yang disampaikan pun sangat beragam. Mulai dari permintaan bantuan mobil ambulans, bantuan petugas kepolisian, kemacetan arus lalu lintas, informasi tindak kriminal, kebakaran, perjudian, hingga masalah narkoba. (kmf2)

 

Penulis/Editor: Doni

Aplikasi PoS, Genjot Produktifitas Penjual di Citra Niaga

Berita Sebelumnya

Mantan Ajudan Wapres JK Pimpin Polresta Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar