202 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Empat orang perwakilan manjemen yang tergabung dalam Asosiasi Pusat Perbelanjaan Kota Samarinda, Selasa (27/7/2021) siang menemui Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun. Dalam diskusi ringan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat itu, para perwakilan pengelola mall di Samarinda itu menyatakan dukungan mereka terhadap kebijakan Wali Kota yang dituangkan dalam Instruksi Wali Kota Samarinda Nomor 4 Tahun 2021 tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Samarinda.

"Demi keselamatan dan kesehatan segenap warga Kota Samarinda, kami memastikan akan mendukung penuh penerapan Instruksi Wali Kota Samarinda ini. Bahkan kami juga ada program vaksin terhadap 6.000 warga sebagai bentuk dukungan terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019, Red) di kota ini. Kita berdoa, semoga PPKM Level 4 ini berjalan lancar, dan ada penurunan kasus setelah PPKM Level 4 ini," ujar Temy Tendesi, salah satu perwakilan Asosiasi di hadapan Wali Kota.

Sementara Wali Kota Andi Harun mengapresiasi sikap baik yang ditunjukkan para pengusaha dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu. Diakuinya, selama ini jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda sudah berusaha semaksimal mungkin agar Kota Tepian tak sampai masuk ke PPKM Level 4. Namun karena tingginya kasus sesuai data yang ada, sehingga tak ada pilihan lain untuk menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang penerapan  PPKM Level 4 itu.

"Terima kasih untuk kerja sama semua pihak dan segenap warga Kota Samarinda. Saya berharap supaya setelah tanggal 2 Agustus nanti, ada hasil baik yang kita dapatkan setelah menerapkan PPKM Level 4 ini. Intinya kerja sama semua warga Kota Samarinda, terutama dengan tertib dan disiplin menerapkan prokes. Kalau kita semua tertib, Insyaallah kita bisa putus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ungkap Wali Kota dengan nada yakin. (HER/KMF-SMD)


Sosialisasikan Inpres, Semua Kementerian dan Kepala Daerah Wajib Anggarkan Jamsostek

Berita Sebelumnya

PPKM Level 4, Pemkot Akan Intens Lakukan Operasi Yustisi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar