441 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi Wongso meminta agar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) jangan dijadikan acara seremonial semata, akan tetapi jadikan Germas seperti nafas dalam kehidupan sehari-hari agar pembangunan kesehatan di Kota Samarinda dapat mengedepankan kesadaran untuk hidup sehat.

 

Hal ini dikemukakan Wawali dalam Rapat Forum Germas, di Ballroom Hotel Midtown, Rabu (7/4/2021) pagi.

 

“Germas itu bukan hanya makan makanan  sehat dan bergizi saja, melainkan juga melakukan aktivitas fisik serta memperhatikan lingkungan, contohnya seperti di kampung tangguh Covid-19 Loa Bakung, masyarakat di sana melakukan gerakan menanam pepaya dan cabe,” kata Rusmadi.

 

Dengan begitu masyarakat lebih produktif, masyarakat yang sehat akan menurunkan beban pembiayaan kesehatan. "Mari budayakan hidup sehat dengan melakukan langkah kecil melalui perubahan pola hidup ke arah yang lebih sehat," tambahnya.

 

Ia menyadari untuk mensukseskan  Germas perlu langkah bersama melalui gerakkan melibatkan RT/RW dan tokoh masyarakat agar lingkungan perlu menjadi perhatian.

 

“Peran serta anggota masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada juga merupakan kunci keberhasilan di dalam program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salah satunya selalu memperhatikan sampah tidak membuang sampah sembarangan sehingga nantinya terciptalah lingkungan yang bersih, lingkungan pasar yang bersih dan tertib,” kata Wawali mempungkasi. BAR/CHA/KMF-SMD

 

Rusmadi : Suksesnya Pembangunan Bisa Diukur dari Data Orang Miskin

Berita Sebelumnya

Sambangi Kampung Tangguh, Rusmadi Apresiasi Sikap Gotong Royong Warga

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar