94 Kali

SAMARINDA. Penanganan kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri kota Samarinda mendapat penghargaan dari World Health Organization (WHO) yang telah dipresentasikan di Viena Austria belum lama ini.


Piagam penghargaan diserahkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dr Osa yang telah mempresentasikan di forum internasional kepada Walikota Samarinda Syaharie Jaang dalam rangkaian puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Stadion Sempaja, Minggu (18/11) pagi tadi.


Tidak hanya itu, penghargaan dari Gubernur Kaltim kepada Pemkot atas keberhasilan kota Samarinda dalam capaian imunisasi MR lebih dari 95 persen, juga dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) karena berhasil menjadi tuan rumah Muhktamar IDI yang dibuka Presiden RI Joko Widodo.


Walikota dalam sambutannya mengatakan percaya bahwa selama ini jajaran kesehatan, baik di tingkat dinas kesehatan, puskesmas, rumah sakit juga segenap profesi kesehatan yang dinaungi organisasi-organisasi profesi telah bekerja keras, dengan semangat luar biasa guna melayani masyarakat.


"Berbagai macam inovasi telah dikembangkan baik inovasi manajemen maupun inovasi teknis pelayanan yang harus terus ditingkatkan dan diperkuat," ungkapnya.


Ia mengajak semua pihak untuk memperkuat kerjasama, memperkuat sinergitas dalam melakukan pembangunan kesehatan mempercepat terwujudnya Indonesia Sehat.


"Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendedikasikan hari harinya untuk pembangunan kesehatan dan apresiasi kepada mereka yang mendukung pembangunan kesehatan seperti lintas sektor, dunia usaha, LSM dan lainnya yang berkolaborasi dengan pemerintah dalam pelayanan dan pembangunan kesehatan," tuturnya.


Kepala Dinas Kesehatan Samarinda drg Rustam menyampaikan dalam peringatan HKN juga diberikan penghargaan kepada puskesmas yang telah terakreditasi, tenaga kesehatan teladan tingkat Kaltim, penghargaan kepada Dinkes sebagai pelaksana utama dalam pencapaian imunisasi MR dan puskesmas yang telah berinovasi dalam melaksanakan program pelayanan kesehatan tradisional.(kmf2)


Penulis: Doni

Icon Plus Presentasikan Integrasi Jaringan Internet

Berita Sebelumnya

Diskominfo Samarinda Pengelola Website Terbaik 2018

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar