50 Kali

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Kesehatan menyebar posko kesehatan penanganan warga korban banjir yang telah berlangsung sejak pekan lalu.

Korban terdampak banjir terjangkit beberapa penyakit seperti ispa dan penyakit kulit, Dinas Kesehatan Kota Samarinda dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) Samarinda dan beberapa ormas lain membangun beberapa Posko di lokasi terdampak banjir.

Di antaranya posko yang dibangun pertama terletak di lingkungan wilayah Puskesmas Bengkuring, seperti Posko Masjid Al-Muhajirin, Masjid Fastabiqul Khairat, Jl Bayam dan Jl Pipit. Selanjutnya posko dibawah wilayah Puskesmas Remaja, meliputi Perum Griya Mukti.

Disusul posko kesehatan di Kelurahan Temindung Permai yang dibantu langsung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Samarinda, dan Posko Klinik Ramlah Parjib.

Selanjutnya Posko yang meliputi Puskesmas Sempaja berada  di Perum Pondok Surya Indah, dan Posko yang meliputi Puskesmas Segiri adalah Posko Dr Soetomo dan Posko Gedung PKK. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Samarinda drg Rustam, masing-masing posko terdiri dari beberapa dokter yang bekerja 2 Shif, pagi sampai siang, dan sisanya akan dilanjut sampai Pukul 17.00 wita.

 ‚ÄúStok berupa alat medis dan obat-obatan yang diperlukan masyarakat korban terdampak banjir di posko sudah aman. Kami koordinasi juga ke Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim agar membackup apabila ada kekurangan obat di posko-posko ini," tutupnya.(kmf15)

Penulis : Thohir --Editor: Doni

'Seberataan' Kompak Bantu Korban Terdampak Banjir

Berita Sebelumnya

Sugeng Gaungkan Gerakan 1 Pegawai 1 Bungkus

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar