301 Kali

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda terus bekerja keras dalam memerangi penyebaran virus corona. Kali ini melalui distribusi air bersih PDAM atau Perumda Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda dengan menaikkan kadar desinfektan, sehingga lebih efektif dalam sterilisasi warga hingga melemahkan virus tersebut. “Kita Pemkot Samarinda terus berupaya dan berinovasi dalam pencegahan penyebaran virus corona. Lewat distribusi air PDAM yang kadar desinfektannya dinaikkan,” ucap Syaharie Jaang disela-sela peresmian wastafel di area Taman Samarendah, Senin (23/03) pagi.

 

Menurutnya, dengan menaikkan kadar desinfektan memang ada cost. Tapi ini tidak masalah soal biaya ekstra, demi warga. “Tarif juga tetap, walaupun PDAM menaikkan kadar desinfektannya,” tegas Jaang.

 

Direktur Utama Perumdam Nor Wahid Hasyim mengatakan pihaknya menambah kadar desinfektan yang biasa 1 Ppm menjadi 1,5 hingga 2 Ppm. “Tujuannya agar masyarakat ketika menggunakan air untuk berwudhu, mandi atau sekedar cuci muka disitu desinfektan sudah bekerja. Harapannya siapa tahu kalau tidak sengaja terbawa di tangan atau kebetulan di area pernafasan. Hal itu bisa teroksider atau menjadi lemah virusnya karena adanya air PDAM,” beber Nor Wahid.

 

Nor mengatakan, penambahan kadar ini minimal sampai virus corona ini selesai, maka akan dinormalkan kembali. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi

Sekda Pimpin Rapat Corona Bersama Camat dan Lurah Via Teleconference, Tekankan Sosialisasi ke Warga

Berita Sebelumnya

Gelar Rapat Penanganan Covid-19, Sekda Tekankan Anggaran Tidak Boleh Digeser

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar