138 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Dalam rangka mewujudkan Universal Health Coverege (UHC) di Kota Samarinda Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bekerja sama dengan BPJS Kesehatan mengadakan rapat implementasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Ruang Rapat Sekda Kota Samarinda, Senin (5/7/2021) pagi. Rapat yang dipimpin Asisten I, Tejo Sutarnoto itu dihadiri perwakilan Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Abdul Jami, dan rombongan BPJS Kesehatan Kota Samarinda.


UHC merupakan program dalam rangka memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kesulitan finansial. Hal ini ditunjang dengan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas. Setelah sosialisasi di tiap kecamatan beres, Tejo memerintahkan agar sosialisasi lebih ditekankan ke kelurahan se-Kota Samarinda.

"Mengingat program UHC ini sangatlah penting dalam penyempurnaan JKN, dengan waktu yang sangat terbatas ini, kita harus segera menyasar tiap kelurahan dengan mengundang para ketua RT," ujar Tejo. (HIR/HER/KMF-SMD)


Samarinda Resmi PPKM, Wali Kota Perintahkan Penyekatan di Semua Pintu Masuk

Berita Sebelumnya

Hadiri Pengukuhan Pengurus Flobamora, Wali Kota Ajak Perangi Covid-19

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar