1699 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Membangun kota dan warga yang sehat sangat tergantung oleh lingkungan.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali kota Samarinda Dr H Rusmadi dalam acara dialog publik yang diadakan TVRI Samarinda, Rabu (23/2/2022) sore.

“Oleh karenanya pemerintah kota (Pemkot) Samarinda untuk menata tata ruang termasuk ruang terbuka hijau, memerlukan lingkungan yang bersih dan sehat ini sebagai modal untuk membangun kota dan warga yang sehat,” ucap Rusmadi.

Menurutnya dalam hal kesehatan Pemkot berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas puskesmas menjadi lebih baik diantaranya Pemkot telah melaunching program doktor on call untuk warga yang mendesak atau darurat memerlukan pelayanan kesehatan.


Selain itu dimasa kepemimpinan Dr H Andi Harun dan bersamanya, Rusmadi menjelaskan  juga fokus untuk membenahi masalah sampah hingga sampai ke tingkat Rukun tetangga (RT) hingga sampai masalah drainase, ini semua terprogram dalam Pro bebaya (program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat). 

“Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sebenarnya  memang diarahkan untuk membangun di tingkat paling mikro satuan permukiman paling kecil Rukun Tetangga (RT),” urainya.

Rusmadi juga menyampaikan dengan program donasi Jelantah membangun Samarinda (JengRinda) yang sangat membantu untuk membenahi kota Samarinda yang mana hasil dari pengumpulan minyak jelantah akan dijual dan hasilnya untuk membenahi kampung menjadi bersih.

“Yang pertama ini donasi JengRinda ini untuk membenahi kampung wisata puncak steling agar menjadi lebih indah. Seperti memperbaiki jalur masuknya, tempat parkirnya dan juga memperbaiki serta menambah spot fotonya agar lebih banyak lagi dikunjungi masyarakat,” katanya.(EKO/DON/KMF-SMD).

Pembangunan Zona Integritas Polresta Menuju WBBM, Sekda Sugeng Sebut Patut Jadi Pilot Project

Berita Sebelumnya

tes

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar