1161 Kali

SAMARINDA. Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi, Selasa (27/4/2021) pagi menyambangi RSUD IA Moeis di Jalan HAMM Rifaddin, Loa Janan Ilir. Didampingi Direktur Utama RAUD IA Moeis dokter Syarifah Rahimah, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda Ali Fitri, serta Kepala Dinas Kesehatan Ismid Kusasih, orang nomor dua di Kota Samarinda ini sempat menyapa para staf dan pasien yang berada di lorong rumah sakit pelat merah tersebut.

 

Dalam jadwal kunjungannya kali ini, Rusmadi meninjau langsung tiap-tiap ruangan. Pasangan dari Wali Kota Dr H Andi Harun ini pun mengaku bangga saat mengetahui lengkapnya peralatan di rumah sakit ini.

 

"Peralatan-peralatan medis dan para dokter di RSUD IA Moeis ini, kita lihat tadi sudah memadai untuk memudahkan warga Kota Samarinda dalam memenuhi kebutuhan berobat," ujar Rusmadi.

 

Ia berharap, rumah sakit dengan tipe C tersebut bisa melayani para pasien secara maksimal. "Karena luas gedung kita ini masih terbatas. Ada beberapa ruangan, seperti ruangan hidroterapi yang masih sempit. Luas tanah sekitar 12 hektaran, baru terpakai dua hektar lebih. Saya rasa masih banyak ruang untuk mendirikan gedung baru buat memaksimalkan pelayanan di rumah sakit ini. Nanti kita buat gedung vertikal, agar luas," sambung Rusmadi.

 

Dalam program 100 hari, Rusmadi menyebut ada upaya pemerataan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) masyarakat Kota Samarinda.

 

"Untuk Program 100 hari kerja ini, kita mengejar tentang warga dan JKN. Tapi untuk sementara ini kita pastikan dulu berapa warga yang sudah mendaftar dan yang belum. Karena urusan JKN ini bukan urusan kita saja, tapi juga urusan pusat. Target kita di tahun 2021 ini bersama Kepala Dinas Kesehatan dan Asisten III memudahkan pasien berobat, dan tidak lagi menunggu sampai 14 hari untuk berobat," terangnya.

 

Sebelum pulang, Rusmadi juga sempat menjenguk para pasien yang sedang berada dalam masa perawatan dan pengobatan di rumah sakit tersebut. (HIR/HER/KMF-SMD)

 

Safari Ramadan Di Kecamatan Sambutan, Ketua PKK Beberkan Program Prioritas Wali Kota Samarinda

Berita Sebelumnya

Jangkau Kebutuhan Air Bersih di Kawasan Batu Cermin, Pemkot Bakal Bangun SPAM

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar