62 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Di hadapan kepala sekolah dan para guru dari berbagai sekolah negeri dan swasta, Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi berpesan agar sekolah menjadi tempat pembelajaran dan menyadarkan warga sekolah untuk dapat turut bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan bagi lingkungan hidup dan pola hidup sehat.

Hal itu disampaikan Rusmadi saat menghadiri dan memberikan motivasi tentang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)  pada kegiatan Sosialisasi Akuntabilitas dan Evaluasi Laporan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Serta Pemanfaatan Secara Efektif dan Efisien Menuju Peningkatan Mutu Pendidikan dan Berprestasi dengan maksud agar meningkatkan sekolah menjadi sekolah yang ramah dengan lingkungan dan pola gaya hidup sehat di SMPN 21 Kecamatan Samarinda Ilir, Senin (25/10/2021) pagi.


"Sekolah- sekolah ini tidak punya alasan untuk tidak membuat sekolahnya itu bersih dan sehat. Apalagi ini terkait dengan UKS yang bertujuan agar sekolah itu aman, nyaman bersih, dan dengan lingkungan yang sejuk. Itu adalah modal penting pertama dalam membangun lingkungan sekolah yang bersih dan sehat," ucapnya.

Tak hanya membahas lingkungan bersih dan pola hidup sehat, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim ini juga berharap agar sekolah bisa membangun pendidikan yang religius, unggul, dan berbudaya. Menurutnya, ini juga menjadi salah satu faktor pembekalan untuk anak sekolah di masa yang akan datang.

"Semoga kepala sekolah, bapak, dan ibu sekalian bisa mengambil dan menggarisbawahi yaitu unggul dan berbudaya. Artinya pendidikan ini agar terus diarahkan untuk melayakkan anak kita yang religius, unggul, dan berbudaya,” pungkas Rusmadi. (FER/*RIZ/HER/KMF-SMD)

Perumdam Tirta Kencana Diminta Tingkatkan Kinerja Pelayanan

Berita Sebelumnya

Sempadan Waduk Lempake Dibahas Dalam FGD

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar