55 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Meski hujan mengguyur kota Samarinda sejak Minggu (12/9/2021) pagi tadi, tak menyurutkan warga datang di kegiatan vaksinasi Covid-19 massal garapan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Samarinda bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Kaltimtara

“Antusias warga bukti kita mau sehat. Saya mewakili Wali Kota mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tinggi kepada OJK dan HIPMI yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal. Mari kita berdoa Kberdoa vaksinasi berjalan terus hingga terjadi kekebalan komunal,” ungkap wakil wali kota Samarinda Dr H Rusmadi dalam sambutannya pada pelaksanaan vaksinasi massal di SDN 022 jalan Urip Sumoharjo (eks Kebaktian) Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir.

Rusmadi mengemukakan saat puncak kasus di Juli lalu dalam sehari pernah terjadi 432 kasus.

“Padahal pada 3 gelombang sebelumnya tidak pernah. Memang pernah terjadi 488 kasus, tapi itu dalam waktu seminggu,” ungkap Rusmadi didampingi Camat Samarinda Ilir Ramdhani dan Lurah Sidomulyo Feny Andriyani.

Namun Rusmadi bersyukur, berkat kerja keras semua didukung masyarakat yang patuh, kasus mulai menurun dan sekarang tinggal satu Kecamatan yang masih masuk zona merah, dan minggu nanti diharap kuning semua.

“Walaupun semakin hari berkurang, tetap waspada. Pak Jokowi mengingatkan kita semua dengan mengatakan tidak ada satu orangpun mengetahui kapan pandemi Covid-19 ini berakhir,” ucap Rusmadi.

Walaupun sudah bisa dikatakan berhasil mengendalikan Covid, tapi lanjut Rusmadi tetap harus berhati-hati dengan varian baru.

“Kita harus tetap selalu prokes. Juga  berdoa Covid-19 segera berakhir,” tuturnya.

Ketua HIPMI Samarinda Abdurrasyid Rahman mengatakan vaksinasi massal ini untuk membantu pemerintah daerah melakukan percepatan vaksin sebagai upaya memutuskan penyebaran covid-19 di kota Samarinda.

“Terima kasih kepada OJK yang telah memberikan kepercayaan kepada HIPMI untuk melaksanakan vaksinasi massal,” tandasnya.

Kepala perwakilan OJK Kaltimtara, Made Yoga Sudharma menyampaikan ini merupakan dukungan OJK membantu pemerintah daerah dalam rangka menekan lajunya Covid-19.

“Elemen-elemen seperti ini yang kita harapkan. Sebelumnya dengan Kadin, kemarin bank Kaltimtara. Harapan kita kurva cepat melandai dan tetap patuh prokes,” ucapnya.

Ia mengungkapkan OJK pusat bekerjasama dengan Kemenkes RI sehingga mendapat dosis sebanyak 83 ribu dosis vaksin.

“Target berikutnya warga yang belum tersentuh dan juga tenaga pendidik,” pungkas Yoga.(DON/CHA/KMF-SMD)


Wali Kota Ajak KAHMI Dukung Program Pembangunan Samarinda

Berita Sebelumnya

Santunan Pemindahan Lahan Untuk Kelompok Usaha Karya Tani Kembali Dibahas

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar