594 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS-Sejak pagi masyarakat memenuhi gedung Buddhist Centre Jl. DI. Panjaitan Samarinda untuk mengikuti Vaksin Covid-19 massal yang dilaksanakan Pemerintah Kota Samarinda bekerja sama dengan Buddhist Centre Kota Samarinda, Senin (14/6/2021)

Wali Kota Samarinda dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Samarinda dr Ismid Kusasih mengatakan kegiatan ini sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat terkait dengan penanganan Covid 19.

Oleh karena itu sebutnya pemerintah Kota Samarinda menindaklanjutinya, salah satunya melalui kegiatan pemberian Vaksinasi kepada jajaran pejabat Publik di lingkungan Pemkot yang telah berlangsung sejak Maret lalu. 

“Dan kegiatan ini dilanjutkan seperti hari ini Pemkot Samarinda yang didukung Kodim 0901 Samarinda dan Polresta Samarinda akan memberikan vaksinasi Covid-19 kepada 450 orang di gedung Buddhist Centre dan besok tanggal 15 Juni 2021 akan dilanjutkan lagi vaksinasi massal akan dilaksanakan di 10 kecamatan se Kota Samarinda dengan sasaran vaksinasi sebanyak 5.000 orang,” sebutnya.


Ia merincikan 5.000 orang itu terdiri dari lansia 60 tahun ke atas, pra lansia 50 tahun ke atas, kelompok disabilitas dan kelompok rentan serta pelayan publik lainnya. 

“Berikutnya akan dilaksanakan untuk tenaga pendidik sejumlah 4.500 orang yang akan dijadwalkan  di seluruh Puskesmas setelah pelaksanaan vaksinasi di masing-masing kecamatan jadi total keseluruhan  vaksinasi massal di Juni ini sebanyak 9.500 orang,” katanya.

Ia menyampaikan harapan Wali Kota Samarinda setelah adanya vaksinasi massal ini mampu menumbuhkan optimisme masyarakat  dalam bertahan di tengah Pandemi.

Ditambahkan Ismid, pemberian vaksinasi ini tentunya tidak cukup sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, namun tidak kalah pentingnya hal tersebut semua harus tetap menerapkan disiplin dan penegakan protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.(EKO/DON/KMF-SMD)


Tinjau Kampung KB Bukuan, BKKBN RI Acungi Jempol untuk Samarinda

Berita Sebelumnya

Wakil Wali Kota Samarinda Buka Pelatihan dan Sertifikasi Bagi Barista

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar