410 Kali

SAMARINDA. Bentuk motivasi dan langkah seriusi memerangi Covid-19, kembali Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun meninjau kegiatan vaksinasi yang kali ini diperuntukkan bagi 1.400 personil Polresta Samarinda, Rabu (10/3/2021).

Kunjungan orang nomor satu Samarinda ini langsung didampingi Kapolresta Samarinda  Kombes Pol Arif Budiman juga Waka Polresta AKBP Eko Budiarto dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr Ismed Kusasih di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda jalan Slamet Riyadi No 1 Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang.

Kota Samarinda sebagai Ibu Kota Provinsi relatif sangat lancar pendistribusian vaksin dari Jakarta, hal ini membuat Pemerintah Kota telah melewati beberapa tahapan vaksin pada kelompok target, sebelumnya tenaga ada kesehatan, lansia para pedagang di seluruh pasar di Kota Samarinda, para guru dan TNI-Polri.

Pemerintah Kota Samarinda terus berupaya melaksanakan vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk program unggulan kepala Daerah Kota Samarinda.

Andi Harun menyampaikan vaksinasi ini ditargetkan secepatnya rampung, Polri bagian dari garda terdepan. “Saya berharap dengan vaksinasi ini para personel TNI-Polri lebih aman dalam menjalankan tugas dalam proses penanggulangan Covid-19, salah satunya seperti penegakan protokol kesehatan, juga Ini ada penambahan karena tadi bapak Kapolres meminta tambahan vaksin untuk Bhayangkari, dan saya setuju untuk dilakukan penambahan,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, total keseluruhan jajaran Polresta Samarinda ditargetkan personel yang mendapat vaksinasi mencapai 1.400 orang.

Kombes Pol Arif Budiman dalam wawancaranya mengatakan dengan pelaksanaan vaksinasi bagi personel dapat mencegah dan mengurangi resiko terkonfirmasi positif covid-19. Apalagi pihak kepolisian menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penekanan kasus covid-19.

“Vaksin ini kan mencegah, pencegahan untuk tidak sampai menular ke orang lain. Sehingga tidak ada lagi penambahan yang terkonfirmasi ini, dan kami juga punya keluarga di rumah yang harus dijaga kesehatannya pada saat kami pulang ke rumah,” tutur Kapolresta (fan/don/kmf-smd)

Wali Kota Sidak Restoran, Komitmen PAD Tahun 2021 Bakal Meningkat

Berita Sebelumnya

Ketua TP PKK Ajak Jajarannya Sukseskan Program Kerja 100 Hari

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar