234 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Semuanya saat ini bisa beramal melalui program donasi BPJS Kesehatan Samarinda Menuju Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2021, yang memberikan peluang bagi pengusaha-pengusaha untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan dan dibayarkan iuran sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Demikian seperti disaksikan Wakil Wali Kota Samarinda Dr Rusmadi, Direktur CV Surya Berkah Jaya (SBJ) Iyan Ferdian telah bersinergi dengan program Corporate Social Responsibility (CSR), yang mana badan usaha tersebut mendaftarkan sejumlah 13 jiwa tidak mampu menjadi peserta BPJS Kesehatan dan dibayarkan iurannya selama 1 tahun melalui perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan, di aula kantor Kelurahan Air Hitam jalan  A Wahab Syahranie, Rabu (4/8/2021) pagi.

“Jadi hari ini adalah momentum ada pengusaha muda Iyan Ferdian Direktur CV Surya Berkah Jaya, yang memberikan donasi untuk memberikan jaminan kesehatan kepada warga. Dan mudah-mudahan hari ini menjadi hari baik bagi Pemerintah Kota (Pemkot) juga bagi masyarakat,” terang Rusmadi.

Rusmadi mengatakan sebagai contoh CV Surya Berkah Jaya yang baru saja menandatangani perjanjian kerja sama program donasi BPJS Kesehatan dengan tujuan membantu dan memberikan jaminan kesehatan bagi warga yang membutuhkan di Kota Tepian.


“Ini juga kita harapkan bukan hanya pengusaha-pengusaha, masyarakat pun bisa, yang memiliki rezeki lebih bisa mengikuti program kita. Kita berharap program ini ketika ada warga yang sakit, ke rumah sakit tidak ada lagi ceritanya ditolak,” tegas mantan Sekdaprov Kaltim ini.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Samarinda Mangisi Raja Simarmata menjelaskan, dalam program donasi BPJS Kesehatan warga kurang mampu di Kota Tepian dibantu pengusaha akan iuran jaminan kesehatan oleh CV Surya Berkah Jaya. Hal ini ditandai dengan penyerahan kartu BPJS Kesehatan dari Wakil Wali Kota Samarinda kepada penerimanya.

“Kalau masyarakat selain perusahaan juga ingin berdonasi, kita juga membuka peluang. Jadi kalau ada masyarakat yang ingin berdonasi itu bisa, RT atau Lurah dan camat ditampung saja nanti kami yang akan lakukan sosialisasi,” ungkap Mangisi.

Mangisi mengatakan program donasi BPJS Kesehatan merupakan bagian dari upaya untuk mencapai jaminan kesehatan cakupan semesta atau UHC tahun 2021.

“Saat ini kami mendorong kepada badan usaha, pengusaha-pengusaha yang telah bekerjasama untuk memberikan bantuan iuran melalui program CSR, kepada warga kurang mampu di sekitarnya atau wilayahnya, serta berharap melalui program donasi ini dapat mempercepat cakupan serta mendukung program olah bebaya Pemkot,” tutup Mangisi. (FAN/DON/KMF-SMD)


Tinjau Vaksinasi Massal Di Gor Segiri, Wali Kota Berharap Distribusi Vaksin dari Jakarta Berjalan Lancar

Berita Sebelumnya

Virtual Bersama Kemendagri, Andi Harun Paparkan Rencana Aksi Pengembangan SDM ASN

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar