189 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi meninjau kegiatan vaksinasi massal di Halaman Kantor Bankaltimtara Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (25/9/2021) pagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-56 pada14 Oktober mendatang.  Kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari yakni 25 dan 26 September 2021 dengan target 3.600 dosis vaksin.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Wawali mengucapkan terima kasih kepada Bankaltimtara yang telah melaksanakan vaksinasi massal secara tertib. Ia juga mengakui antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.


"Pelaksanaan vaksinasi ini sangat membantu Pemkot Samarinda untuk membangun kekebalan komunal atau yang biasa disebut herd immunity.  Walaupun penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda semakin menurun, tapi kita harus tetap menjaga prokes (protokol kesehatan, Red). Semua pihak sangat bersemangat untuk melakukan vaksinasi massal," ujarnya.

Rusmadi juga mengatakan kita patut bersyukur, karena di antara sepuluh kabupaten/kota di Kaltim, Samarinda dan Kutai Timur sudah masuk di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Sementara di daerah lain bahkan masih ada di level 4 dan level 3 yang artinya ini berkat kerja sama yang baik antara Pemkot, TNI, Polri serta berbagai komponen masyarakat.

"Tapi walaupun kita sudah berada di Level 2, kita harus terus berupaya untuk tetap disiplin dalam menjaga prokes. Dan yang terpenting lagi vaksinasi tidak boleh berhenti. Apabila ada vaksin datang, langsung kita distribusikan," terang Rusmadi. (EKO/HER/KMF-SMD)


Pelantikan DPP Ika Pakarti Kaltim Dihadiri Tiga Gubernur, Andi Harun Sampaikan Pepatah Jawi

Berita Sebelumnya

Cetak Wirausaha Baru, Andi Harun Dukung Program KedaiReka Unmul

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar