1030 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun bersama Dandim 0901/Smd Letkol Arm Novi Herdian dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, meninjau serbuan vaksinasi kepada anak usia dini 6 sampai 11 tahun yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang dibantu Kodim 0901/SMD dan Polresta Samarinda di Mall Plaza Mulia Samarinda, Senin (17/1/2022). 

Kegitan vaksinasi untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 008 dan Muhammadiyah 1 Samarinda, juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Dr Asli Nuryadin, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr Ismed Kusasih.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Samarinda menyebutkan, setidaknya ada 1.700 dosis vaksin sinovac yang disalurkan. Andi Harun juga memuji anak-anak usia dini yang sangat berantusias mengikuti vaksinasi.


“Alhamdulilah peninjauan kali ini dalam rangka memonitor langsung penyuntikan vaksin untuk usia 6-11 tahun, ini bertujuan  untuk mencegah anak-anak tersebut terkena atau mengalami gejala Covid-19, serta untuk melindungi generasi selanjutnya dari bahaya,” ucap Wali Kota Samarinda ini.

Sementara Novi Herdian menambahkan, kegiatan ini untuk mewujudkan dengan nyata komitmen Pemerintah dan menjaga sinergitas bersama TNI-Polri, beserta seluruh elemen masyarakat juga stakeholder guna mencegah penularan Covid-19 pada anak dan remaja, sekaligus sebagai upaya penanganan secara berkelanjutan, khususnya Kota Samarinda, serta sangat penting dalam mensukseskan program-program pemerintah.


“Personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dikerahkan juga memberi kemudahan dan kenyamanan bagi warga di lokasi vaksin, sehingga tidak menunggu lama dalam proses antrian, dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan vaksinasi. Dan hari ini baru 2 SD negeri dan swasta, secara bertahap kita laksanakan,” ucap Dandim.

Begitu pula Ary Fadli dalam wawancaranya menyebutkan, bahwa vaksinasi tersebut salah satu upaya mendukung keamanan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Selain menghindarkan anak-anak dari penularan virus Covid-19, tentu ini juga persiapan bagi anak-anak Kota Samarinsa untuk pertemuan tatap muka di Sekolah sehingga lebih aman. Dan kehadiran Bapak Wali kota Samarinda, Dandim 0901/SMD beserta rombongan mencerminkan sinergitas yang kuat dan terjaga baik antara Pemerintah dan TNI-Polri,” tutup Kapolresta (FAN/DON/KMF-SMD)


Wawali Rangkul GP Ansor Bersama Wujudkan Samarinda Kota Pusat Peradaban

Berita Sebelumnya

Harga Minyak Goreng Tembus Rp 20.000/Liter, Ini Strategi Pemkot Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar