1113 Kali

SAMARINDA. Akhirnya Walikota Samarinda, Syaharie Jaang mengeluarkan keputusan untuk meliburkan sekolah di Samarinda mulai 17 Maret hingga 31 Maret dari jenjang PAUD, TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta. Sementara untuk SMA/SMK di bawah ranah Pemerintah Provinsi.

 

Hal ini dikemukakan Walikota Samarinda melalui panggilan WhatsApp kepada staf pemberitaan Dinas Kominfo Samarinda, Senin (16/03) siang tadi.

 

“Saya sudah minta Kepala Dinas Pendidikan untuk membuat surat edarannya. Tadi pagi Pak Sekda (Sugeng Chairuddin, red) juga sudah melaksanakan rapat internal terkait penanganan terhadap wabah Convid 19 di Kota Samarinda,” ucap Walikota.

 

Tak hanya mengatur libur sekolah, selanjutnya juga akan ada pola yang diterapkan bagi pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda agar bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19. Jaang mengharapkan selama libur bukan dimanfaatkan untuk keluar rumah, tapi memang benar-benar mengisolasi diri di rumah masing-masing.

 

“Tetap waspada, selalu biasakan PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, serta berdoa,” imbuh Jaang.

 

Jadi lanjut Jaang, pembelajaran kembali dimulai tanggal 1 April 2020.

 

“Saat libur ini, guru tetap turun ke sekolah memandu belajar lewat grup WA kelas atau online lainnya seperti ruang guru maupun website,” tegas Jaang.

 

Tak hanya itu, dalam edaran tersebut sekolah juga diminta untuk melakukan penyemprotan desinfektan.(KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi

Dinkes Samarinda Himbau Warga Yang Baru Pulang Dari Berpergian Luar Kota dan Luar Negeri Segera Lapor ke 112

Berita Sebelumnya

Barkati : Masyarakat Harus Paham Bahaya Covid-19

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar