1278 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati membagikan dana bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Sosial Kota Samarinda sebanyak 65 orang penyandang disabilitas atau penyandang keterbatasan fisik/mental di kantor Kecamatan Samarinda Kota, Senin (09/03).

 

Dalam sambutannya Barkati menyampaikan bantuan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Sosial Kota Samarinda dan menjadi perhatian Pemerintah terhadap masyarakat Kaltim, khususnya Kota Samarinda.

 

“Jangan dilihat dari nilainya. Karena kalau kita melihat dari nilainya nggak akan pernah cukup. Jangan dibelikan rokok atau dibelikan hp. Kiranya bantuan ini dipergunakan untuk keperluan dengan sebaik-baiknya", ujar Barkati saat didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda Ridwan Tasa dan Camat Kota Samarinda Anis Siswantini.

 

Ridwan Tassa menyampaikan sebelumnya penyerahan bantuan ini dilaksanakan sekaligus 10 kecamatan, namun tahun ini dilaksanakan setiap kecamatan. Kecamatan Samarinda Kota sudah yang keempat setelah Kecamatan Palaran, Kecamatan Samarinda Utara dan Kecamatan Loa Janan Ilir, disusul kecamatan lainnya.

 

“Mungkin dana ini sangatlah kurang, namun kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pungkas Ridwan.

 

Yang mendapatkan bantuan pada tahun ini sekitar lebih kurang 800 orang penyandang disabilitas. Sedangkan di Kecamatan Samarinda Kota sekitar lebih kurang 65 orang. Bantuan ini bersifat non tunai, jadi melalui rekening yang jumlahnya sebanyak Rp 1 juta per orangnya. (KMF14)

 

 

Penulis : Fany Dwi —Editor: Doni

Buka Workshop Pembinaan Bagi Penyuluhan Agama di Samarinda, Ini Pesan Wawali

Berita Sebelumnya

Barkati Ajak Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar