408 Kali

SAMARINDA. Gubernur Kaltim, Isran Noor secara simbolis menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis dan paket sembako dari PT Multi Harapan Utama (MHI) dan MMS Group Indonesia (MMSGI) senilai total Rp 5 Miliar yang kemudian disalurkan kembali untuk Kota Samarinda dan Kutai Kartanegara yang merupakan wilayah kerja pertambangan batubara kedua perusahaan itu.

 

Penyerahan simbolis ini dilaksanakan di teras kantor Gubernur Kaltim, dimana selanjutnya dari Gubernur simbolis kembali menyerahkan kepada Wakil Walikota Samarinda M Barkati, Selasa (12/5) siang.

 

Barkati berharap seluruh perusahaan ikut mengurangi beban masyarakat dan Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

"Untuk bantuan ini diterima dengan segala hati gembira," ujar Barkati yang didampingi Asisten I Tejo Sutarnoto dan direktur RSUD IA Moeis dr Syarifah Rahimah.

 

Wawali mengatakan bantuan ini segera disalurkan kepada tenaga medis dan masyarakat Samarinda.

Sementara Gubernur Kaltim dalam sambutannya menyampaikan terima kasih terhadap bantuan terbesar yang diterimannya untuk pandemi Covid-19.

 

“Atas nama Pemprov dan rakyat saya ucapkan terima kasih setingginya dan penghargaan sebesarnya kepada MHU dan MMSGI. Sumbangan yang diterima ini terbesar. Mudah-mudahan perusahan lain mengikuti dan lebih besar,” ujar Gubernur.

 

Terkait bantuan yang diberikan MHU dan MMSGI, Gubernur mengaku akan mengatur pembagiannya. Khususnya untuk pembagian 10.000 set pakaian medis, 250 kotak masker N95, 2.500 kotak masker bedah, 10.000 kacamata medis dan 3.000 kotak sarung tangan medis.

 

Jika MHU dan MMSGI berencana akan dibagikan ke RS Rujukan Penanganan Covid-19 di Samarinda, Kutai Kartanegara, dia berharap bisa disalurkan ke daerah lain yang angka sebaran penularannya besar, seperti Balikpapan dan Berau.

 

“Kalau sembako silahkan saja untuk warga masyarakat Samarinda dan Kutai Kartanegara,” tambahnya sambil menyebut sembako yang dibagikan berupa 45 ton beras, 15.000 liter minyak goreng, dan 15.000 kotak mie instan.

 

Bantuan diserahkan jajaran direksi MHU–MMSGI kepada Gubernur Isran Noor disaksikan Wakil Walikota Samarinda M Barkati, perwakilan Pemkab Kutai Kartanegara. (KMF15)

 

Penulis: Thohir —Editor: Doni

Siap-Siap, Bantuan Paket Sembako Tahap Dua Segera Bergulir

Berita Sebelumnya

10 Unit Wastafel Portable BNI Diterima Pemkot Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar