56 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi menyebut Gerakan Pramuka sudah sejalan dengan kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini. Seperti yang dilakukan Dewan Ranting Kerja Samarinda Ulu yang menerapkan nilai-nilai yang sangat relevan dengan kondisi saat ini. Hal ini disampaikan Wawali saat memimpin Upacara Hari Peringatan Pramuka ke-60 di SMPN 5 Kota Samarinda, Minggu (29/8/2021) pagi.

‚ÄĚPertama saya ingin mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-60 Tahun 2021, saya bersyukur hari ini para anggota Pramuka sangat disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Wawali.


Orang nomor dua di Kota Samarinda ini juga mengatakan bahwa anak-anak saat ini sangat berjiwa tangguh. Karekter seperti inilah yang sangat diperlukan untuk bangsa yang sedang menghadapi Covid-19.

"Karena di saat seperti inilah sangat diperlukan kedisiplinan. Kemudian saya juga bersyukur bahwa Kwartir Ranting membentuk satuan tugas untuk Pramuka peduli," ucap Wawali.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim ini juga mengingatkan antara lain agar anak-anak bisa cepat beradaptasi dengan kemajuan zaman.


"Giatlah belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja. Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya. Selalu aktif mengejar kemajuan teknologi, mengikuti perkembangan zaman, terutama terkait bagaimana meningkatkan kreatifitas anak muda dalam rangka menatap masa depan yang lebih baik," ucapnya memberi motivasi.

Selain itu, Wawali yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Kota Samarinda ini juga berharap apabila ke depan Kota Samarinda sudah tidak masuk lagi dalam Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, maka Kota Samarinda sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Insyaallah apabila Kota Samarinda tidak masuk dalam PPKM level 4 yakni keputusan pemerintah pusat, tanggal 7 September nanti sudah bisa  melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapya. (BAR/HER/KMF-SMD)



Perumahan GTS Gelar Vaksinasi Massal Tahap Pertama, Begini Respon Wali Kota

Berita Sebelumnya

Rusmadi Menjadi Penyiar Berita Spesialis HUT ke 59 TVRI

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar