896 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi menghadiri pengukuhan pengurus DPW Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (30/3/2022) siang. Mereka dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP GEKRAFS Kawendra Lukistian. Pelantikan pengurus yang dinahkodai Aji Mirza Hakim itu juga disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi SSi MSi.


"Saya sangat senang dengan terbentuknya organisasi Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional yang sekarang mengukuhkan dirinya di Kaltim ini. Pastinya pegiat UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Red), pengusaha kerajinan, maupun di bidang kesenian semakin bisa terbina dengan adanya GEKRAFS ini," kata Hadi dalam sambutannya.


Orang nomor dua di Kaltim ini juga berharap GEKRAFS mengangkat para pengusaha tradisional untuk terjun dalam industri modern, diiringi dengan IKN yang diputuskan berada di Kaltim. Hadi berharap agar ekonomi kreatif di bidang Industri kerajinan dan budaya lokal, sehingga tidak tersisihkan dengan gelombang masyarakat pendatang di kemudian hari. (HIR/HER/KMF-SMD)


Hidupkan Kembali Citra Niaga, Rusmadi Apresiasi Pangari Pariwisata dan Seni

Berita Sebelumnya

Silaturahmi ke Balaikota, Kepala RRI Sinergikan Program Pemkot

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar