393 Kali

SAMARINDA. Setelah bekerja bhakti Wakil Walikota Samarinda, M Barkati langsung menghadiri penyerahan Bantuan Sosial oleh Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial senilai Rp 600 ribu tunai kepada masyarakat per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Periode April s/d  Juni se-Kecamatan Samarinda Utara di kantor Kecamatan Samarinda Utara, Minggu (7/6) Siang.

 

Masyarakat penerima Bantuan Sosial adalah mereka yang telah memegang undangan dari kelurahan dan membawa foto copy Kartu Keluarga beserta foto copy KTP.

 

“Bapak-bapak dan ibu-ibu Allhamdulilah di masa pandemi ini kita telah diberikan rezeki dan kesehatan. Jangan lupa kita selalu bersyukur. Jangan melihat dari nilainya. Kalau kita tidak bersyukur nilai uang Rp 600 ribu untuk makan saja tidak cukup. Tapi apabila kita bersyukur Insya Allah berkah,” ungkap Barkati.

 

Selanjutnya Kepala Dinas Sosial Ridwan Tassa mengungkapkan untuk Kota Samarinda mendapatkan total Rp 340 Milyar dari Kementerian Sosial.

 

“Tahap pertama kemarin kita serahkan Kantor Pos yang menangani di kantor-kantor pos terdekat. Tetapi disana warga membludak, sehingga kami ubah polanya per kecamatan dan di Kecamatan kita bagikan,” kata Ridwan.

 

Sebelum masuk masyarakat wajib memakai masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitaizer dan terakhir mengukur suhu tubuh.

 

“Kepada warga saya kembali ingatkan ini uang bukan dari saya. Saya sebagai Wakil Walikota hanya bertugas mengawasi  bantuan ini apakah sampai kepada masyarakat atau tidak,” pungkas Barkati. (bar/don/kmf-smd)

Wawali Kerja Bhakti Bersama Warga dan Relawan di Lempake

Berita Sebelumnya

Tekan Merebaknya Covid-19, Kecamatan Samarinda Utara Terapkan Aturan Ketat

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar