659 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi mengapresiasi kegiatan festival budaya yang dilaksanakan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Sungai Pinang. 

“Saya dan Pak Wali Kota Samarinda (Dr H Andi Harun, Red) tentu akan merasa bangga kalau semua sekolah ini melakukan kegiatan-kegiatan dengan mengedepankan kebudayaan. Karena bangsa kita dan bangsa-bangsa di dunia enggak ada yang maju kalau tidak dengan adanya peradaban dan kemajuan,” ucap Rusmadi mengawali sambutannya saat membuka acara Festival Budaya ‘Berkerangah Budaya Etam’ di SDN 007 Sungai Pinang, Jalan Ahmad Yani, Kamis (20/1/2022) siang.


Kalau berbicara soal seni dan budaya sambung Rusmadi, tentu hal itu sudah berbicara soal hati. Menurutnya, walaupun berkeinginan keras untuk maju, tetapi kalau nilai-nilai itu tidak berakar dari hati dan tidak lahir dari rasa kecintaan, maka akan sulit untuk bisa berkemajuan. Apalagi membangun Kota Samarinda dengan sejumlah kompleksitas permasalahan yang ada.

“Kenapa saya hadir langsung dalam kesempatan ini, karena sekolah lah yang paling terdepan memupuk nilai-nilai budaya. Kebaikan-kebaikan itu dimulai dari sekolah. Kebetulan di sini ada Kepala Dinas Pendidikan, saya memohon untuk sekolah-sekolah pendekatannya dalam menyampaikan ilmu pengetahuan bahwa hanya pengetahuan saja itu tidak cukup. Tetapi anak-anak ini harus ditumbuhkan rasa sosialnya melalui pendidikan di sekolah,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini bukan menjadi awal dan akhir, tetapi terus dilanjutkan secara produktif untuk tahun tahun berikutnya. (FER/HER/KMF-SMD)

Polda Kaltim Garap Vaksinasi Serentak Lansia dan Anak, Wawali Sampaikan Apresiasi

Berita Sebelumnya

Tinjau Vaksinasi di SDN 001 Palaran, Rinda Kagum Lihat Semangat Siswa dan Orang Tua

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar