277 Kali

SAMARINDA. Berbagai upaya dilakukan untuk terus memasyarakatkan berdayagunakan keberadaan Tim Penggerak PKK di Kota Samarinda. Kali ini dengan warna baru dengan semangat lebih puncak Hari Kesatuan Gerak Penggerak Pemberdayaan Keluarga (HKG PKK) Ke 48 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Tahun 2020 tingkat kota dilaksanakan di Atrium Utama Mahakam, Upper Ground Floor Big Mall Samarinda, Rabu (11/03).

 

Kegiatan yang bertema "Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju" ini dihadiri Wakil Walikota Samarinda, M Barkati, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Samarinda Titing Qomaryati, Ketua TP PKK Kota Samarinda Puji Setyowati, juga Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Samarinda.

 

Dalam sambutannya, Wawali mengapresiasi terhadap peringatan HKG PKK ini. Menurutnya, peringatan HKG PKK dapat dijadikan momentum dalam menyamakan pandangan visi dan misi dalam rangka meningkatkan fungsi kinerja gerakan PKK melalui bhakti dan karya nyata dengan melakukan hal-hal yang positif. Pada kesempatan itu, Barkati juga menyerahkan secara simbolis pertanda dimulainya Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2020.

 

Sementara Ketua TP PKK, Puji Setyowati saat membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian berharap pada tahun-tahun berikutnya tidak ada lagi hanya bernuansa seremonial belaka, melainkan berupa kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh keluarga-keluarga di Indonesia.

 

"Saya menginginkan agar gerakan PKK kembali pada ruhnya, sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga," tutur Puji.

 

Puji yang juga Ketua Fraksi Demokrat dan Nasdem DPRD Kaltim mengatakan peringatan HKG tahun ini sengaja dengan nuansa baru diselenggarakan di mall.

 

“Kita ingin warga yang ada di mall ini melihat seragam ini dengan positif. Apa yang kita lakukan untuk masyarakat dimulai di lingkungan keluarga hingga masyarakat. Inilah PKK, ini yang diperbuat kader-kadernya,” tuturnya.

 

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai penampilan pentas seni budaya dan stand Bazaar UP2K dari TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, serta penyerahan hadiah lomba-lomba dalam rangka HKG PKK yang perlombaan dilaksanakan Selasa (10/03) kemarin, seperti lomba tebak tanaman, fashion show takwo khas Kaltim, lomba penyuluhan PAAR tertib administrasi kependudukan, lomba penyuluhan kader posyandu, lomba penyuluhan Penguatan Dasa Wisma, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan lomba Penyuluhan Kader Bina Keluarga Balita. (KMF13)

 

Penulis: Ferdy —Editor: Doni

Jaang Kupas Ketahanan Pangan Bersama Tim Perencanaan Jatim Akademisi Untag Surabaya

Berita Sebelumnya

Jaang Ajak Akademisi Untag Surabaya Telusuri Sungai Mahakam

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar