185 Kali

SAMARINDA. Pemkot Samarinda berharap tumbuhnya ritel modern di Kota Tepian setidaknya bisa ikut ambil bagian dalam membina warung-warung kecil Lewat kerjasama yang memberikan nilai manfaat. Maksud kerjasama disini adalah dengan memberi diskon harga eceran bagi pelaku warung kecil hingga pelatihan manajemen bisnis.

 

Hal ini disampaikan Walikota Samarinda, Syaharie Jaang ketika meresmikan opening Yugo Mart di Jl Wahid Hasyim Sempaja, Jumat (10/7/2020) pagi.

 

“Dengan berbagai macam usaha yang tumbuh saat ini, kita juga harus siap menerima hadirnya ritel-ritel modern, walaupun kami sempat didemo oleh para pedagang warung-warung kecil tadi,” kata Walikota mengawali pidatonya.

 

Tapi pada kenyataannya sambung Jaang, Pemkot juga tidak boleh menutup diri jika ada pihak yang ingin berinvestasi di Samarinda. Karena kata dia, untuk memuluskan visi Kota Samarinda menuju kota Metropolitan, mau tidak mau, siap harus siap warga menerima perkembangan kota ini dengan berbagai macam model bisnisnya.

 

“Termasuk salah satu hadirnya Yugo Mart yang didirikan pengusaha lokal dan wajib kita dukung, dengan catatan karyawan disini prioritaskan warga sekitar,” pesan Walikota.

 

Kendati demikian, Jaang juga menambahkan pada Fase Relaksasi Tahap III kali ini, Pemerintah telah mengarahkan kepada warganya agar bisa belanja di warung tetangga. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pergerakan pelaku ekonomi kecil yang sempat terganggu pada saat kondisi pandemi Covid-19 dua bulan lalu.

 

“Tapi kebutuhan warga itu kan biasa ada batasnya ada mungkin tak tersedia di warung kecil jadi warga bisa belanja di ritel yang lebih lengkap. Pada intinya kami Pemerintah berharap semua pelaku ekonomi kecil dan besar ikut tersentuh dan tumbuh seiring bergeliatnya ekonomi di Samarinda,” tuturnya menutup. (cha/don/kmf-smd)



Jaang Mulai Lagi Safari Jumat di Masjid Fajar Shodiq Lempake

Berita Sebelumnya

Setujui Adendum NPHD, Anggaran Bawaslu Bertambah Rp 1,1 M untuk APD

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar