66 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang melepas secara resmi peserta perkemahan Satuan Karya (Saka) asal Kwartir Cabang Samarinda yang bakal mengikuti perkemahan Saka tingkat Kaltim di Kabupaten Kutai Timur, mulai tanggal 16 hingga 21 September 2019. Pelepasan ini dilakukan di teras aula rumah jabatan Walikota Samarinda, Senin (16/9) pagi.

Dalam arahannya, tak banyak yang disampaikan Jaang melainkan berpesan kepada seluruh anggota Pramuka dan peserta kemah agar dapat menjaga nama baik Kota Samarinda. Sebab, perhelatan akbar tingkat provinsi ini terbilang cukup bergensi, karena dihadiri banyak kota dan kabupaten di Kaltim.

“Kehadiran kalian di Kutai Timur setidaknya juga menjadi Duta Kota Samarinda. Jadi saya harapkan raih prestasi yang bisa mengharumkan Kota Samarinda. Salah satunya melalui keterampilan, kecerdasan dan komunikasi dalam kegiatan disana,” kata Walikota.

Terpenting pesan Jaang, selama perhelatan perkemahan nanti, para peserta yang terdiri dari putra dan putri ini tetap selalu menjaga kesehatan agar selalu fit dalam mengikuti setiap kegiatan. 

Bahkan tambah dia, selama berlangsungnya kegiatan dirinya akan mengirimkan Asisten atau Kepala Dinas untuk mendampingi para peserta dan pembina selama perkemahan.

Sementara, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Samarinda Arpan Zainal menambakan, Kota Samarinda sendiri mengirimkan sebanyak 40 peserta yang akan mengikuti perkemahan tersebut, terdiri dari 19 peserta putra dan 21 putri yang pagi itu ikut dilepas para orang tuanya. 

Selama perkemahan nanti sambung dia, peserta dituntut untuk menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi sesama peserta, serta juga meningkatkan pengetahuan keterampilan.

“Selama di Sangatta, perkemahan akan dipusatkan di lokasi objek wisata Polder Kutai Timur,” kata dia.

Dalam kegiatannya nanti bakal banyak aktifitas yang dilakukan bersama peserta lainnya, diantaranya yang bersifat aktif, kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif. (kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir --Editor: Doni

 

Tetap Komitmen Dukung Pengendalian Inflasi

Berita Sebelumnya

Jaang Ngulur Naga di Tenggarong, Sugeng Naga Bekenyawa di Samarinda Seberang

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar