60 Kali

SAMARINDA. Menjadi kebanggaan luar biasa bagi Walikota Samarinda Syaharie Jaang saat menjamu 200-an mahasiswa dan dosen dari 22 Politeknik (Poltek) se-Indonesia.

Walikota menjamu mahasiswa dan dosen jurusan Administrasi Bisnis se-Indonesia yang sejak Jumat, 18 Oktober sudah berada di Samarinda mengikuti kegiatan  Business Administration Competition (BAC) VI dengan tuan rumah Politeknik Negeri Samarinda.

"Saya gembira dan bangga, yang mana Politeknik Negeri Samarinda dipercayakan sebagai tuan rumah BAC VI. Bapak dan ibu juga anak-anaku artinya juga tamu Samarinda. Semoga berkesan saat berada di Samarinda," ucap Jaang saat jamuan makan malam di aula Rumah Jabatan Walikota, Minggu (20/10).

Apalagi Jaang membenarkan seperti yang disampaikan Direktur Polnes Samarinda Ramli, yang mana Syaharie Jaang pun bagian dari keluarga besar Polnes.

"Benar apa yang disampaikan Pak Ramli. Isteri sejak tahun 1994 menjadi dosen di Polnes Samarinda. Tapi sudah pensiun, karena maju sebagai caleg dan Alhamdulillah sekarang mengabdi sebagai anggota DPRD Kaltim Komisi IV yang juga membidangi pendidikan, kesehatan, sosial dan kemasyarakatan," ungkap Jaang yang malam itu pula didampingi isterinya Puji Setyowati dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Erham Yusuf.

Sebelumnya Ketua Forum Jurusan Administrasi Bisnis Jalaluddin Sayuri yang juga dari Poltek Palembang menyampaikan terima kasih karena telah mendapat jamuan istimewa dari Walikota Samarinda sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kepada pendidikan.

Direktur Polnes Samarinda menyampaikan setelah sabtu peserta mengikuti kompetisi, minggu mereka dibawa tur wisata ke Tenggarong dan berakhir di rumah jabatan untuk jamuan makan malam sekaligus pengumuman dan penyerahan juara.

"Kompetisi ini untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para anak didik kami. Agar dapat diperoleh saat lulus dari Polnes menjadi alumni yang memiliki ilmu mumpuni. Jadi siap tampil untuk diaplikasikan ilmunya di dunia kerja,” jelas Ramli.

Acara Tahunan kali ini bertema "Melalui Kegiatan BAC VI Tahun 2019 di Samarinda, Kita Tingkatkan Kemampuan Kompetensi dan Daya Saing Lulusan dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0" dengan 9 kategori lomba.

Untuk hadiah jumlah keseluruhan uang pembinaan mencapai Rp 86 juta. Terdiri dari juara I mendapat Rp 3,5 juta per orang. Dikalikan 9 kategori lomba menjadi Rp 31,5 juta. Peringkat 2 mendapat Rp 3 juta. Dikali 9 lomba mendapat Rp 27 juta. Sedangkan peringkat 3 mendapat Rp 2,5 juta dikali 9 lomba mendapat Rp 22,5 juta.

Adapun yang menjadi juara umum pada BAC VI Tahun 2019 di Kota Samarinda adalah Politeknik Batam. Sedangkan yang menjadi tuan rumah tahun depan adalah Poltek Manado. (kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Jelajah Mahakam 5, Meriahkan Festival Mahakam 2019

Berita Sebelumnya

Melalui Sekolah Siaga, Wawali Ajak Generasi Muda Sadar Kependudukan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar