60 Kali

SAMARINDA. Sebagai wujud apresiasi kepada para Donor Darah Sukarela (DDS), Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan piagam penghargaan kepada para pendonor. Seperti yang dilakukan Kamis (27/9/2018) pagi di aula Rumah Jabatan (Rumjab) Walikota dalam acara bertajuk penyerahan piagam penghargaan dalam rangka HUT PMI ke-73.

Plt Ketua PMI Kaltim, Sayid Irwan dalam sambutan nya mengatakan perlu dipikirkan kembali untuk memberikan penghargaan kepada relawan-relawan PMI lainnya yang juga telah menyumbangkan waktu, tenaga, dan pikirannya kepada PMI dalam bidang-bidang lain.

“Misalnya dalam operasi tanggap darurat bencana, terlibat dalam pembinaan dan pengembangan organisasi, pelayanan kesehatan darurat, dan aksi-aksi lainnya di bidang kepalangmerahan”, ucap Sayid.

Sementara Ketua Pengurus PMI Kota Samarinda, Fakhruddin Noor melaporkan produksi darah PMI Kota Samarinda selalu mengalami peningkatan setiap tahun. Produksi darah tahun 2017 tercatat sebanyak 38.825 kantong dan target produksi darah pada tahun 2018 ini direncanakan mencapai 42.280 kantong. Untuk orang yang menerima penghargaan, tentunya harus memenuhi persyaratan dengan kriteria tertentu. Do antaranya telah mendonorkan darah sebanyak 10 kali, 20 kali, 50 kali, 75 kali, dan 100 kali.

“Untuk penghargaan donor yang telah 100 kali mendonorkan darahnya, akan mendapatkan penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI,” terangnya.

Terkhusus kepada para pendonor sukarela yang hadir menerima penghargaan 10, 25, 50, 75 dan 100 kali, Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga karena telah membantu Pemerintah di bidang kesehatan. Melalui penghargaan yang telah diberikan, orang nomor satu di Kota Samarinda ini berharap semakin mendorong masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

“Kegiatan donor darah sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Niat dan tindakan saudara sungguh sangat mulia sehingga tidak dapat dinilai dengan uang atau materi lainnya. Semoga contoh baik saudara akan menggugah orang lain atau pihak lain untuk melakukan hal yang sama," tandas Walikota. (kmf13/kmf3)

Lagi, 2 Perda Disahkan

Berita Sebelumnya

Peresmian Kampung KB yang ke-32 di Kota Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar