1403 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Dikunjungi Rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar ,(Selasa, 7/7/2022) di Anjungan Karamumus Balaikota, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengaku senang dan merasa seperti reuni kembali dengan Universitas tersebut.

Dihadapan Rektor UPRI, Andi Harun menyarankan agar UPRI juga membuat Fakultas Teknologi informasi. Menurutnya itu penting dan luar biasa dampaknya, karena pada era sekarang yang namanya tenaga manusia sudah mulai dikurangi, semua mulai menggunakan peralatan teknologi informasi.


“Sama halnya di Fakultas Teknik Tambang, yang dulunya kita belajar menggunakan mesin manual, sekarang sudah banyak menggunakan alat–alat digital. Dan ini kita harus beradaptasi, kalo tidak kita pasti akan ketinggalan,” ungkap Andi Harun.

Menurutnya saat ini seluruh dunia pun sedang mengembangkan teknologi informasi. Dan seandainya UPRI bisa mempelopori dan membangun fakultas tersebut dirinya juga akan ikut membantu.


Ditemui usai beraudiensi, Rektor UPRI M Darwis Nur Tanri mengatakan kedatangannya berkunjung ke Balaikota Samarinda ini dalam rangka silaturahmi dengan para alumni UPRI yang ada di Kota Samarinda.

“Selain bersilaturahmi dengan bapak Wali Kota, kunjungan kami ini dalam rangka untuk pengembangan Universitas, karena kami bergerak dibidang pendidikan maka pendidikan ini yang kami lakukan ada tiga, yakni pendidikan, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkas Darwis. (fer/asya/kmf-smd)

Wali Kota Dukung Pendirian Ma'had untuk Calon Mahasiswa Al-Azhar

Berita Sebelumnya

Calon Jamaah Haji Samarinda Sebanyak 259 Orang, Kloter Pertama Berangkat 21 Juni

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar