1653 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Warga Jalan H Bakran di Rapak Indah Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriyah, Sabtu (5/2/2022) pagi. Peringatan Isra Mi'raj kali ini dirangkai dengan peringatan Haul Guru Sekumpul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari yang merupakan salah seorang ulama dan tokoh yang sangat kharismatik dan populer di Kalimantan. Juga sekaligus peresmian Masjid Subulana oleh Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun.

Turut hadir KH Muhammad Zhofarudin (Guru Udin), KH Jamaluddin, KH Ahmad Zaini,  KH Mahmud Sarkani, serta beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Panitia Pembangunan Masjid Subulana, Levi menyampaikan atas nama ketua panitia pembangunan dan seluruh warga Kelurahan Karang Asam Ulu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Subulana tersebut.


"Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping tempat ibadah, masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman yang dapat berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam," ucap Wali Kota Andi Harun dalam sambutannya.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Samarinda memberikan apresiasi  kepada panitia pelaksana yang memprakarsai pembangunan Masjid Subulana ini. Terutama yang telah ikut memberikan kontribusinya dalam mewujudkan masyarakat Samarinda yang religius, unggul, dan berbudaya," lanjutnya.

"Dalam momentum peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW ini, insyaallah Masjid Subulana akan memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan, kesatuan, dan persaudaraan serta  kerukunan umat" tutupnya. (EKO/HER/KMF-SMD)


MTQ ke 43 Kota Samarinda Selesai, Kafilah Sungai Pinang Jadi Juara Umum

Berita Sebelumnya

Buka Konferda I PIKI, Andi Harun Ajak Jaga Kebhinekaan Dari Intoleran

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar