2236 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Walikota Samarinda, Dr H Andi Harun memberi perhatian khusus untuk pendidikan dalam memperdalam bahasa Arab, ini terbukti pada saat audiensi pendampingan Mahasiswa Kaltim untuk kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir di Ruang Prioritas Anjungan Karangmumus, Selasa (07/06/2022) Sore.

Dalam pertemuannya dengan salah satu dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, Ustadz Bunyamin L.c yang juga Alumni Universitas Al-Azhar tersebut, ingin mengadakan pendidikan pendampingan dalam memperlancar penguasaan Bahasa Arab yang menjadi basic test di salah satu Universitas tertua di dunia tersebut.

Andi Harun pun memandang, kota Samarinda membutuhkan sebuah Ma'had yang fokus memberikan pendidikan Bahasa Arab, terutama bagi generasi muda yang ingin melanjutkan studi ke Timur Tengah termasuk Al Azhar Kairo Mesir.

"Ini ide yang sangat bagus,” ucap Andi Harun.

Perhatiannya dalam pendidikan agama Islam, Orang nomor satu di Kota Samarinda tersebut pun ingin mengunjungi para Santri dan Mahasiswa dari Kota Samarinda yang mondok di Yaman dan berkuliah di Kairo, Mesir dalam perjalanan Umrohnya mendatang. (THR/DON/KMF-SMD)

Temu Kangen Alumni UPRI, Andi Harun Nostalgia Aktivis 98 hingga Modal Rp 3 Juta Jadi Anggota Dewan

Berita Sebelumnya

Wali Kota Terima Kunjungan Rektor UPRI Makassar

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar