838 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun didampingi istri dan pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menghadiri acara malam ramah tamah dan silaturahmi bersama Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) periode 2021-2026 di Ballroom Hotel Aston Samarinda, Kamis (10/2/2022) malam.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kerukunan ini, ia berharap nantinya akan ada kerja sama antara Kabupaten Bone dengan Kota Samarinda. Pasalnya, lebih dari 80 persen kebutuhan bahan makanan pokok di Samarinda berasal dari luar daerah.

“Hampir semua bahan makanan pokok, beras bergantung dari Sulawesi dan Jawa Timur. Sehingga peluang-peluang kerja sama antar daerah ini dimungkinkan untuk kita seriusi antar dua pemerintahan yang mungkin kita bisa tindak lanjuti setelah peristiwa bersejarah pada malam hari ini,” ucap Wali Kota.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga mengatakan bahwa Kota Samarinda saat ini ditetapkan sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) bagi pengembangan energi terbarukan. 


"Salah satu langkah nyata, baru-baru ini kami resmikan pembangunan stasiun pengisian listrik untuk mobil listrik," tuturnya.

Andi Harun mengaku senang dan bangga atas kunjungan dari Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi beserta rombongan malam itu. Apabila tak ada aral melintang, dirinya berjanji akan berkunjung ke Kabupaten Bone.

“Sekali lagi kami ingin menjalin hubungan baik antar daerah. Tidak sekadar silaturahmi, melainkan ada kerja sama yang resmi antara Kabupaten Bone dengan Kota Samarinda. IKN butuh penyangga. Maka Sulawesi bisa menjadi penyangga ketahanan pangan bagi IKN yang baru. Mudah-mudahan Bone tidak melewatkan momentum penting ini,” tutup Andi Harun. (FER/HER/KMF-SMD)

Dandani Kampung Wisata Bukit Stelling, Wawali Ajak Donasi Lewat Minyak Jelantah

Berita Sebelumnya

Resmikan Program KOTAKU di Sidodamai, Wali Kota Samarinda Sebut Sejalan dengan Pro-Bebaya

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar