1323 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka tingkat Kecamatan Loa Janan Ilir berhasil menggelar Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah dengan mengadakan lomba islami mulai dari tingkat SD hingga SMP.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Loa Janan Ilir ini berlangsung sejak Sabtu (16/04/2022) kemarin dan  diikuti oleh perwakilan dari Kwarran Kecamatan Palaran, Samarinda Seberang, Sungai Kunjang, Kwarran Samarinda Ulu dan tuan rumah Kwarran Loa Janan Ilir sendiri. 

Sedikitnya ada sebanyak  18 Sekolah SD /MI dan SMP / MTS yang terlibat dalam lomba tersebut dengan jumlah peserta sebanyak 354 orang.


Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi yang juga menjabat sebagai ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Samarinda ketika hadir saat menutup lomba tersebut Minggu (17/04/2022) sore tadi, mengucapkan rasa syukurnya atas kegiatan Kwartir ranting Loa Janan Ilir yang diketuai Muhammad Ishak yang dianggap sukses menggelar lomba islami ini selama dua hari.

"Saya sangat bersyukur Gerakan Pramuka tak hanya terpusat pada kegiatan-kegiatan Pramuka saja, buktinya hari ini Kwarran Loa Janan Ilir juga bisa mengadakan acara Gebyar Ramadhan dengan berbagai agenda lomba religi memeriahkan bulan suci ramadhan,”kata Rusmadi.


Ia berharap gerakan tadi bisa menjadi contoh bagi seluruh Kwarran se Kota Samarinda untuk bisa lebih produktif menggelar kegiatan religi  dengan melibatkan para pelajar di sekolah.

“Jadi bukan hanya sekedar kegiatan pramuka saja, tapi juga bisa lebih kreatif untuk mengadakan kegiatan-kegiatan religi dalam memeriahkan bulan suci ramadhan,”pesannya.

Acara sore itu juga dirangkai dengan buka puasa bersama pengurus gerakan pramuka Samarinda. Bahkan dalam kesempatan tadi Wawali juga menerima cinderamata lukisan dari hasil karya pemenang Lomba Mewarnai Tingkat SD/ MI. (THR/CHA/KMF-SMD)

Tertibkan BBM Eceran dan Pertamini, Pemkot Bakal Bentuk Tim Satgas

Berita Sebelumnya

Rusmadi Dikukuhkan Sebagai Bapak Yatim Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar