175 Kali

SAMARINDA. Akhirnya tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 42 tingkat Kecamatan Sambutan, Kafilah Kelurahan Pulau Atas keluar sebagai juara umum tahun ini. Hasil ini keluar setelah penutupan MTQ Kecamatan Sambutan yang dihadiri Wakil Walikota Samarinda, M Barkati di halaman Masjid Jami Al-Mukarromah, Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Jumat (07/02) malam.

 

Kelurahan Pulau Atas meraih total nilai 82, kemudian Juara 2 Kelurahan Sambutan (58) dan juara 3 Kelurahan Makroman (49).

 

“Pemerintah Kota Samarinda sangat mengapresiasi atas terselenggaranya MTQ Ke 42 tingkat Kecamatan Sambutan dengan membangun generasi Qur’ani di Kota Samarinda. Pelaksanaan MTQ  merupakan pengembangan tilawah dan pendalaman hafalan Al-Qur’an.  Terpenting, upaya yang dilakukan ini tidak boleh  berhenti sampai disini,” ujar Wawali.

 

Barkati mengingatkan pentingnya ilmu agama tentang pandai mengaji bagi generasi muda masa depan untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan.

 

"Kebersamaan dan kekompakan ini harus tetap dipertahankan, juga terpelihara untuk mencapai tujuan pembangunan negeri dan untuk generasi emas masa depan. Anak generasi penerus kedepannya tidak hanya tentang teknologi, tapi pandai ilmu agama, juga mengaji dan menerapkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan," pungkasnya.

 

Pada penutupan tadi malam telah ditetapkan tuan rumah MTQ Ke 43 yang akan datang di Kelurahan Sindang Sari. Pesta kembang api semakin memeriahkan pesta Penutupan MTQ Ke 42 ini. (KMF14)

 

Penulis: Fany Dwi —Editor: Doni

Bahas Panggilan Darurat 112, Sandima Kembali Hibur Pengunjung PRS

Berita Sebelumnya

MTQ Samarinda Kota Diikuti 111 Peserta

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar