232 Kali

SAMARINDA. Tak ada istilah libur. Meski yang lain berlibur bersama keluarga, tidak bagi Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati. Setelah menghadiri beberapa undangan di masyarakat, sore hingga malamnya, Rabu (25/12) di luar protokoler meninjau beberapa kawasan Perum Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur yang terendam banjir.

 

Tidak hanya meninjau, Barkati juga memberikan bantuan kepada warga korban banjir secara pribadi.

 

“Ada bantuan tidak seberapa dari kami sekeluarga. Semoga bisa bermanfaat untuk korban banjir, sambil menunggu bantuan resmi dari Pemerintah,” ucap Barkati yang dulu pernah mengabdi di Dinas Pemadam Kebakaran semasa menjadi PNS.

 

Bukan hanya meninjau dan memberikan bantuan, dia mengaku selalu berkoordinasi dengan Walikota terkait banjir, mengingat tingginya curah hujan beberapa hari belakangan.

 

“Kita sudah instruksikan instansi teknis untuk turun ke lokasi sesuai tupoksinya. Mulai BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kelurahan, Kecamatan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan hingga Satpol PP,” tegas Wawali.

 

Berdasarkan tinjauannya, bantuan yang diperlukan warga mulai dari konsumsi, obat-obatan hingga pampers bayi. Adapun wilayah yang terdampak banjir meliputi 12 RT dengan total keseluruhan 652 rumah dan ketinggian air bervariasi antara 10 hingga 70 cm. (kmf2)

 

Penulis/Editor: Doni

Naik Pangkat dan Promosi Jabatan, ASN Wajib Sumbang Tanaman

Berita Sebelumnya

Wawali Apresiasi Haul Jama Warga Eks Jl Banjar

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar