51 Kali

SAMARINDA. Dalam rangka Pelaksanaan Program Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Samarinda Tahun 2019, menyelenggarakan kegiatan Jambore Cabang Pramuka Penggalang Kota Samarinda yang berlangsung 11-12 Desember dan diikuti 10 Kecamatan se-Kota Samarinda di Bumi Perkemahan Pramuka Kebun Raya Unmul Samarinda.

 

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, maka dapat meningkatkan rasa percaya diri (pede), serta membentuk mental seluruh peserta,” ucap Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati dalam sambutannya ketika memimpin apel Kegiatan Jambore Kwartir Cabang Kota Samarinda yang diikuti Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Arpan Zainal, Camat se-Kota Samarinda, seluruh Pembina dan peserta Jambore Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Samarinda, Rabu (11/12) pagi.

 

Ia mengatakan Gerakan Pramuka sebagai tokoh pendidikan kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu saja harus lebih berperan dalam mendidik generasi dewasa ini.

 

Dikatakannya, eksistensi Gerakan Pramuka ini telah dimulai sejak 106 tahun lalu. Dengan mengedepankan filosofi dan nilai-nilai kepramukaan yang digali dari bangsa dan budaya di Indonesia. Oleh karena itu, gerakan pramuka ini merupakan salah satu upaya dalam mempersatukan NKRI.

 

Ditegaskannya melalui Gerakan Pramuka ini Pemerintah memiliki harapan yang sangat besar.

 

“Dengan fokus dalam pembangunan dan pengembangan karakter bangsa. Pengembangan Sumber Daya Manusia dapat dicapai dengan pembangunan fisik. Dimana, kunci keberhasilan pembangunan ini yakni SDM yang berkualitas,” pungkasnya. (kmf14)

 

Penulis : Fany Dwi

"Warning" Tak Iseng Hingga Pertolongan Binatang Buas

Berita Sebelumnya

Buka Rakor Penguatan SIDa, Ali Ingatkan Inovasi Tak Terjebak IT

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar