1762 Kali

SAMARINDA. Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi melaksanakan safari shalat Jumat di Masjid Sofiatul Amin, Kompleks Stadion GOR Segiri Samarinda, Jumat (07/05/2021).

 

Safari Jumat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan jalinan silaturahmi di antara pemerintah kota dengan seluruh warga masyarakat sebagai wadah untuk menyampaikan imbauan dan pesan – pesan pemerintah secara langsung kepada masyarakat.

 

Pada kesempatan itu Wawali menyampaikan dengan ditetapkannya Kalimantan Timur nantinya sebagai Ibu Kota Negara (IKN), Kota Samarinda akan menjadi Kota Penyangga IKN, dan tentu menurutnya semakin banyak tantangan ke depan yang harus dihadapi bersama.

 

“Yang pertama ialah persoalan yang terkait dengan sampah, sebagai sebuah ibu kota, apalagi nanti sebagai penyangga IKN, tentu kita tidak mau dikatakan sebagai kampung, kota kita ini adalah kota yang modern, maju dan bersih, sehingga kita ingin tidak ada lagi sampah yang terletak di pinggir jalan protokol, oleh sebab itu kami meminta maaf apabila terjadi pergeseran tempat pembuangan sampah yang tadinya ada di pinggir jalan raya, sekarang dipindahkan,” ucap wawali.

 

Kemudian wawali juga menyinggung soal PKL dan perparkiran, ia ingin Kota Samarinda ini menjadi kota yang tertib. Terkait dengan parkir ia juga menyampaikan pada hari Senin lalu Pemerintah Kota telah melakukan kick off E-Parking. (FER/DON/KMF-SMD)

 


Sebulan Berlangsung, Akhirnya Pasar Ramadhan Di Gor Segiri Resmi Ditutup Wali Kota Samarinda

Berita Sebelumnya

Pemkot Bakal Bangun Akses Jalan Baru ke Terminal Pelabuhan Terminal Palaran

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar