1827 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi menerima audiensi Milanisti Indonesia di Ruang Rapat Kecil Wakil Wali Kota Samarinda, Balaikota, Senin (13/6/2022).

Ketua Milanisti Indonesia, Hardys menjelaskan kedatangannya bersama rombongan menemui orang nomor dua di Kota Tepian ini bahwa pihaknya akan menggelar event gathering nasional atau ajang berkumpulnya fans club sepak bola liga Italia yakni AC Milan se-Indonesia.

“Rencananya kami akan menggelar acara dari Jumat hingga Minggu (9 September 2022 – 11 September 2022),” ucap Hardys.

Lebih lanjut, Hardys mengatakan event tersebut rutin digelar dua tahun sekali. Dan tahun ini Kalimantan Timur mendapat kesempatan sebagai tuan rumah. Seharusnya event digelar pada tahun 2020 namun karena pandemi Corona Virus Disease 2019 maka event tersebut terpaksa diundur.


“Untuk gelaran ini pada hari Jumat (9 September 2022) semua peserta nantinya akan tiba dan menginap di Balikpapan, kemudian Sabtu kami full Wisata di Kota Samarinda, pertama ke Desa Budaya Pampang, Kedua wisata susur Sungai Mahakam dan ketiga kunjungan ke masjid Islamic Center, tiga tempat itu nantinya yang kami kunjungi di Kota Samarinda,” ujarnya.

Mengetahui hal itu, Rusmadi atas nama Pemerintah Kota Samarinda memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Milanisti Indonesia sebagai penggagas event nasional tersebut. 

Menurutnya kebersamaan dan persatuan menjadi nilai yang sangat penting dan strategis untuk menbangun bangsa Indonesia dimasa akan datang.

“Biarpun Negara itu kaya tapi kalau selalu becakutan (berkelahi) terus pasti membuat negeri ini dalam kondisi tidak aman. Jadi negeri dimanapun didunia itu pasti membutuhkan rasa aman dan nyaman. Itu hanya mungkin kalau komunitas-komunitas ini bersemangat untuk membangun persatuan, jadi yang namanya persatuan, rasa aman dan nyaman itu adalah kuncinya,” tutur Rusmadi. (FER/DON/KMF-SMD)

Lepas Kontingen Pesparawi ke Tingkat Nasional, Andi Harun Doakan Juara dan Beri Uang Saku

Berita Sebelumnya

Tinjau Kelurahan Tenun dan Mangkupalas, Wali Kota Segera Carikan Kantor yang Refresentatif

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar