92 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan istri Puji Setyowati melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindakop) Kota Samarinda memberikan bantuan secara simbolis peralatan dan bahan baku usaha kepada 13 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di aula Dinas Perindustrian Selasa (7/7/2020) pagi.

 

Kepala Dinas Perindustrian, M Faisal mengatakan bantuan untuk IKM hari ini adalah tahap yang pertama untuk 13 IKM terdiri dari pengrajin manik, industri amplang, sarung dan indusri kapal.

 

"Penting untuk bapak dan ibu memelihara peralatannya jangan sampai selesai acara ini malah dijual alatnya," kata Faisal.

 

Selanjutnya Jaang mengatakan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah kepada pelaku usaha IKM bagaimana kita merespon, bukan hanya memberikan bantuan sembako karena dampak Covid, tapi juga dari pengobatan dan penyemprotan desinfektan.

 

"Perlu saya sampaikan kepada masyarakat bahwa kita saat ini telah memasuki Fase Relaksasi Tahap III dan ini merupakan langkah menuju New Normal. Alhamdulilah di rumah sakit karantina kita sekarang berjumlah 3 orang. Semoga ini tidak lagi bertambah dan penyakit ini segera sirna dalam kehidupan kita," kata Jaang dalam sambutannya.

 

Jaang berharap di masa Fase Relaksasi Tahap III dengan bantuan ini pelaku usaha IKM besemangat kembali dan dapat menghasilkan produk yang berkualitas guna meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan keluarga. (bar/don/kmf-smd)





Ini Data Penerima dan Nilai Santunan Warga SKM

Berita Sebelumnya

Dipimpin Sekda, Penertiban Rumah di Bantaran SKM Segmen Segiri Dimulai

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar