57 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Samarinda menyampaikan Surat Keputusan pengurus wilayah tentang komposisi dan personalia Masa Bakti 2021-2026, kepada Sekretaris Daerah Kota Samarinda Dr H Sugeng Chairuddin, di ruang Rapat Sekda Lantai III Balikota Samarinda Jalan Kesuma Bangsa, Rabu (1/9) Siang.

Dalam pertemuannya Ketua IPHI Kota Samarinda Muhammad Hifnie Syarkawi, menyampaikan Surat Keputusan dari IPHI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang menunjuk Dr Andi Harun sebagai Ketua Penasehat, Wakil Ketua Penasehat Dr Rusmadi dan Tejo Sutarnoto Sebagai Sekretaris Penasehat, serta Dr Sugeng Chairuddin Sebagai Ketua Pembina masa bakti 2021-2026.


Yang mana Penasehat adalah tokoh masyarakat yang telah menunaikan ibadah haji serta mempunyai komitmen terhadap perjuangan dan pengembangan untuk mewujudkan tujuan persaudaraan haji, serta dewan pembina dipilih dan ditetapkan oleh formatur hasil musyawarah daerah, sebanyak banyaknya 5 orang.

Surat keputusan yang disampaikan tentang pengurus wilayah IPHI Provinsi Kaltim nomor 03/Skep/PW-IPHI/IV/2021 yang ditandatangani Dr Meiliana Sebagai Ketua IPHI Prov Kaltim.

Nantinya kegiatan ini meliputi, membimbing manasik haji setiap tahun beberapa bulan sebelum musim haji mengadakan bimbingan manasik untuk calon jemaah haji secara gratis, majelis taklim untuk bapak-bapak dan ibu-ibu setiap hari rabu diawal bulan, majelis taklim perempuan setiap hari rabu akhir bulan, dan menyalurkan zakat infaq sedekah dari para pengurus kepada Du’afa dan anak yatim pada bulan ramadhan serta berbagi makanan bungkus gratis setiap hari Jumat pagi (Jumat Barokah). (FAN/DON/KMF-SMD)


Wali Kota Samarinda Ajak GP Ansor Gelar Vaksinasi Massal

Berita Sebelumnya

Andi Harun : Kita Harus Beradaptasi dengan Covid-19, Tak Bisa Hanya Andalkan PPKM

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar