29 Kali

SAMARINDA. 

Asisten I Setda Samarinda Tejo Sutarnoto mengajak warga untuk bahu membahu membantu warga terdampak banjir.

Hal ini dikemukakannya saat mewakili Walikota pada Halal Bihalal di lingkungan Kecamatan Samarinda Ilir di aula kecamatan, Kamis (13/6). 

Tejo menjelaskan memang perlu diketahui Walikota dalam beberapa hari ini tidak berada di Samarinda dikarenakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 H hari ke 3 Syawal menjalani masa cuti yang sudah disetujui Menteri Dalam Negeri  menuju ke Jerman untuk mengunjungi putrinya yang sudah dua tahun lamanya tidak pulang ke Samarinda. 

Karena sebutnya pengajuan cutinya itu sendiri sudah diajukan 4 bulan lalu untuk diproses. “Yang namanya musibah itu sendiri datangnya juga tidak bisa direncanakan sehingga warga masyarakat juga harus tahu informasi tentang Bapak Walikota Samarinda. Karena banyak kabar miring viral di medsos yang beredar tentang keberadaan Walikota Samarinda. Sehingga harap dimaklumi Bapak Walikota juga manusia biasa yang punya keluarga,” terang Tejo pada sambutannya. 

Menurut Tejo meski berada diluar Negeri Walikota Samarinda tidak lepas tanggung jawab begitu saja. Sampai saat ini tetap intens berkomunikasi lewat seluler untuk memberi arahan kepada Sekda, Asisten, Kepala OPD untuk terus bahu membahu mengatasi masalah banjir ini dan terus mencari solusi terbaik untuk kedepannya dengan yang paling utama segera merevilatisasi Sungai Karang Mumus. 

Juga perlu diketahui hari ini Sekda juga menjemput tamu di Bandara APT Pranoto yaitu dari Direktur Badan Wilayah Sungai (BWS) Pusat yang mengurusi tentang aliran sungai. Kenapa Direktur BWS ini datang karena sudah mendapat laporan dari BWS Kaltim melalu shoting dari udara dengan dampak banjir yang sangat luar biasa luas, sehingga hari ini akan langsung turun ke lapangan menyusuri Sungai Karang Mumus untuk mengecek secara langsung apa saja yang menjadi kendala selama ini. 

Sedangkan dilaporkan juga Bapak Gubernur Kaltim dan jajarannya hari ini juga mengadakan rakor tentang Banjir Kota Samarinda dan siap membantu apa saja yang diperlukan dari dampak banjir ini. 

Direncanakan pula Panglima ABRI juga akan datang di Samarinda sehingga musibah banjir Kota Samarinda bukan hanya berita daerah saja melainkan sudah menasional. 

“Dalam Halal Bihalal ini diharapkan kita semakin menguatkan ukhuwah Islamiyah dan saling menolong dan bahu membahu mengatasi banjir Samarinda terutama bagi saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Kita doakan bersama semoga musibah banjir ini segera cepat surut sehingga warga juga bisa kembali beraktifitas secara normal,” tambah Tejo.

Camat Samarinda Ilir Ramdani juga melaporkan beberapa wilayahnya yang berada di Kelurahan Pelita kurang lebih 9 RT juga terkena dampak banjir akan tetapi sampai saat ini dilaporkan sudah mulai surut. 

Acara Halal bihalal tersebut juga diisi oleh Tauziah habib Nasir dan dihadiri Kapolsek, Danramil Samarinda Ilir, Stackholder di Samarinda Ilir, Ketua RT, Kepala KUA, Pimpinan Puskesmas, LPM, Lurah di Samarinda Ilir, Dewan Masjid, Ketua Kampung KB, TP PKK Samarinda ilir dan seluruh undangan terkait lainnya. (kmf5)

Penulis: Afdani --Editor: Doni

Kementerian PUPR Janji Perjuangkan Banjir Samarinda di Pusat

Berita Sebelumnya

Tak Berada di Samarinda, Putri Walikota Tetap Bagikan Bantuan Korban Banjir **Yayasan Anugrah Lentera Cinta, Smansa Angkatan 57 dan Nadwa Holeesa Kompak Peduli

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar