195 Kali

KOMINFO-SAMARINDA - Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain menghadiri acara gotong royong penanaman bibit 4032 pohon di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Sungai Siring Samarinda yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan dan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim.     

Gerakan ini tak lain dimaksudkan untuk kedepannya kawasan Bandara Internasional APT Pranoto bisa semakin teduh.

Dari laporan panitia adapun 4032 batang bibit pohon tersebut rinciannya Ketapang Kencana 500, Tanjung 1305, Trembesi 1200, Karet 1000, Ulin 5, Matoa 3, Gaharu7, Mahoni, 12. “Memang sebelum resmi beroperasi Bandara internasional APT Pranoto terus mempercantik diri dengan salah satunya adalah penananman bibit pohon ini,” sambung Zairin Zain. Rencananya tanggal 23 Mei 2018 mendatang Bandara Temindung Kota Samarinda akan resmi ditutup dan bekas Bandara Temindung rencananya akan dipruntukkan untuk sekolah penerbangan curug Politeknik Penerbangan di Samarinda.

Sementara tanggal 24 Mei 2018 rencananya akan dilakukan soft opening terbang dan datang perdana di Bandara Internasional APT Pranoto. Dari data luasan bandara sekitar 290 Hektar, setahun bandara tersebut ditargetkan bisa menampung sekitar 3 juta penumpang. Sedangkan untuk luasan terminal sendiri sekitar 2700 meter persegi dan fasilitas landasan panjang 2250 m x lebar 45 m sehingga pesawat Boing 737 sudah bisa mendarat. “Dari fasilitas yang cukup megah dan memenuhi syarat harapan masyarakat Samarinda khususnya dari Bandara APT Pranoto yang dibangun kurang lebih 9 – 11 tahun ini, untuk bisa terbang dan datang langsung dari Samarinda akan bisa terwujud,” tambah Zairin Zain.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kaltim, Pjs Sekda Provinsi Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0901 Samarinda, Asisten dan Kepala OPD di lingkup Provinsi Kaltim, Asosiasi Kehutanan, Kementerian Perhubungan, Kadis Kominfo dan Sekretaris Kominfo Kota Samarinda, Camat, Lurah beserta pejabat terkait lainnya, unsur TNI/Plri dan OPD. Kmf5

Pjs. Walikota Zairin Zain, sidak tambang di kelurahan Tanah Merah

Berita Sebelumnya

Inflasi di Samarinda Sangat Terkendali

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar