124 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Akhirnya Syifa Hajati dari Samarinda yang mewakili Kalimantan Timur mampu meraih Runner Up 2 pada ajang Putri Muslimah Nusantara 2021.

Grand Final yang menyisakan 22 finalis dari berbagai provinsi di Indonesia ini digelar di Atrium Big Mall Kota Samarinda, Sabtu (26/06/2021) malam.

Kota Samarinda yang menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur sekaligus menjadi tuan rumah dalam ajang kompetisi nasional ini menorehkan kembanggaan, kontestan Putri Muslimah Nusantara, Kalimantan Timur 5, Syifa Hajati menjadi Runner Up 2 di malam Grand Final ini.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani menyambut baik ajang nasional yang menjadikan Samarinda menjadi tuan rumah.

"Kompetisi ini memberi warna baru bagi dunia pariwisata di kota Samarinda, ajang Putri Muslimah Nusantara 2021 baru pertama digelar di Kota kita, dan Kota Samarinda menjadi tuan rumah dalam ajang Nasional. Diikuti dari beberapa daerah, tentunya secara tidak langsung bisa memperkenalkan Kota Samarinda ke kancah Nasional kepada para peserta yang hadir pada malam hari ini,” ucap Ayu demikian I Gusti disapa.


Apalagi lanjutnya Syifa Hajati menjadi tiga besar dalam kompetisi Nasional ini.

“Ini kebanggaan kita, dan bisa menjadi salah satu kader Pariwisata yang bisa mengenalkan Kota Samarinda ke Kancah Nasional,” ujar Ayu lagi.

Dari tiga besar finalis Putri Muslimah Nusantara 2021, Kalimantan Timur 5 Syifa Hajati, Bangka Belitung 6 Sindi Atika Putri, Pemenangnya adalah kontestan dari Sulawesi Tenggara 1 Wa Ode Syahribanun Alwiyah.

Setelah pembagian penghargaan kepada Top 22 Finalis dan putusan Pemenang Kompetisi Putri Muslimah Nusantara 2021, ajang tahunan ini diputuskan akan menjadikan Bangka Belitung menjadi Tuan Rumah di Putri Muslimah Nusantara 2022. (HIR/DON-KMF-SMD).


Minim Penerapan Protokol Kesehatan, Pentas Kuda Lumping Dibubarkan

Berita Sebelumnya

Ingin Pastikan Perekonomian Tetap Stabil, Wawali Perintahkan Lampu Sepanjang Tepian Mahakam Dihidupkan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar